Xiaomi Persiapkan Smartphone Murah Pesaing Pocophone F1?

Telset.id, Jakarta – Setelah Pocophone F1 menggebrak pasar smartphone flagship dengan harganya yang sangat terjangkau, Xiaomi sepertinya tak mau kalah oleh sub brand-nya tersebut. Sebab, Xiaomi dilaporkan bakal meluncurkan smartphone flagship dengan harga yang murah dalam waktu dekat.

Perusahaan asal China tersebut rencananya akan mengadakan acara pada pertengahan September mendatang untuk memperkenalkan smartphone high-end terbarunya. Yang menarik, smartphone itu nantinya bakal dibanderol dengan harga yang tak jauh beda dengan Pocophone F1.

Dilansir dari Gizchina, Rabu (05/09/2018), smartphone high-end Xiaomi ini dihargai sekitar USD 292 atau sekitar Rp 4,3 jutaan. Mirip seperti Pocophone F1, smartphone tersebut juga tidak akan tersedia di China, melainkan di negara-negara potensial lainnya.

Baca Juga: Hands-on Pocophone F1, Spek Tinggi Tak Harus Mahal

Sayang, belum ada informasi soal nama dari seri smartphone high-end Xiaomi ini. Xiaomi memang akan meluncurkan smartphone flagship barunya, Xiaomi Mi Mix, namun smartphone tersebut akan dirilis pada bulan Oktober mendatang, dan harganya tidak mungkin semurah itu.

Pocophone F1 sendiri beberapa waktu lalu telah resmi diperkenalkan di Indonesia. Meski harganya murah, smartphone ini sudah menggunakan SoC Snapdragon 845 yang biasanya digunakan oleh smartphone flagship Rp 9 jutaan ke atas.

Baca Juga: Punya Spek Gahar, Kenapa Harga Pocophone F1 Murah?

Salah satu penyebab kenapa Pocophone F1 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau karena smartphone itu tidak membawa banyak fitur yang sebenarnya jarang digunakan ataupun dibutuhkan oleh konsumen.

Misalnya saja seperti NFC, yang jadi salah satu komponen mahal namun jarang digunakan. Sehingga pada akhirnya, Pocophone memutuskan untuk tidak menyematkan NFC pada Pocophone F1. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks