Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Resmi Dijual, Harganya?

Telset.id, Jakarta – Setelah diperkenalkan pada Mei lalu, akhirnya Xiaomi Mi 8 Explorer Edition akan resmi dijual sebentar lagi. Edisi paling mahal dari seri Xiaomi Mi 8 ini nantinya bakal dijual pada tanggal 24 Juli mendatang di wilayah China.

Melansir dari phoneArena, Senin (16/07/2018), harga Xiaomi Mi 8 Explorer Edition yang telah ditetapkan untuk pasar China mulai dari dari USD 550 atau sekitar Rp 7,9 jutaan.

Masih belum diketahui apakah harga tersebut diberikan XIaomi untuk versi RAM 8GB dan ROM 128GB atau tidak. Sebab, sebelumnya muncul dua versi lain dari Mi 8 Explorer dengan pilihan RAM dan ROM berbeda di situs regulator China, TENAA.

Di situs tersebut terungkap jika Mi 8 Explorer Edition akan dibekali juga dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB, serta ROM 64GB, 128GB, dan 256GB.

Baca Juga: Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Versi Murah Segera Dijual?

Meski tidak ada penjelasan tentang konfigurasi RAM dan ROM pada smartphone tersebut. Namun kemungkinan konfigurasinya adalah RAM 4GB dan ROM 64GB untuk versi termurah, dan RAM 6GB/8GB serta ROM 256GB untuk versi termahalnya.

Hingga kini, belum ada informasi apakah Xiaomi akan menjual Mi 8 Explorer di luar China atau tidak. Walaupun demikian, Xiaomi memastikan seri “lebih murah” yakni Xiaomi Mi 8 akan dijual di wilayah Eropa.

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition sendiri merupakan seri paling menarik dari jajaran smartphone Mi 8. Itu karena, Xiaomi menyematkan berbagai teknologi serta desain baru untuk smartphone ini.

Baca Juga: 3 Smartphone Flagship Xiaomi Terbaru, Semuanya Terjangkau!

Beberapa di antaranya adalah sensor sidik jari di dalam layar, serta desain body belakang yang tembus pandang, sehingga memungkinkan penggunanya untuk “mengintip” bagian dalam smartphone itu.

Di sektor dapur pacunya, Mi 8 Explorer Edition dibekali prosesor octa-core 2.8GHz Snapdragon 845, baterai berkapasitas 3,400 mAh dan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 8.1 Oreo.

Untuk bagian kameranya, Mi 8 memiliki kamera ganda dengan resolusi masing-masing 12MP yang telah didukung dengan dual PDAF dan juga sistem kamera berbasis Artificial Intelligence (AI). Sedangkan bagian depan, terdapat kamera beresolusi 20MP dengan adanya teknologi bernama AI Selfie. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks