Untuk Pertama Kali, Sony Gugat Pembajak PlayStation 4

Telset.id, Jakarta– Sony baru saja mengajukan tuntutan terhadap seorang penjual PlayStation 4 bajakan bernama Eric Scales. Tuntutan semacam ini sepertinya baru kali pertama diajukan oleh Sony.

Dilaporkan Engadget, Selasa (9/10), Sony memergoki pembajakan Scales dari situs jual beli online eBay. Di situs itu, Eric menjual PlayStation 4 bajakan yang berisi game Call of Duty: WWII dan God of War.

Sony dilaporkan menjebak Scales dengan membeli dua unit PlayStation 4 bajakan. Perangkat tersebut lalu dijadikan barang bukti oleh Sony untuk menjerat Scales ke ranah hukum. Perusahaan asal Jepang itu tak main-main dengan kasus ini.

Sony mengajukan tuntutan terhadap Scales atas pelanggaran hak cipta. Sony menggugat Scales secara hukum berdasarkan Digital Millenium Copyright Act (DCMA) yang berlaku di Amerika Serikat.

Baca juga :Saingi Nintendo, Sony akan Rilis PlayStation Classic

Untuk diketahui, Scales merupakan oknum yang selama ini memang kerap melakukan pembajakan. Ia juga kerap menjual game secara ilegal, dan telah melakukan praktik tersebut untuk waktu yang lama, namun tak tersentuh.

Dalam iklan yang dipasang di situsnya, Scales mencantumkan panduan untuk membobol sistem PlayStation 4 sehingga konsol tersebut bisa dibajak dan pengguna bisa memainkan game tanpa harus membeli secara resmi di toko.

Dalam bukti lain yang disertakan Sony, Scales diketahui sudah mencantumkan iklan penjualan PlayStation 4 bajakan sejak April 2018. Ia menawarkan 64 game yang bisa disuntikkan ke dalamnya. Wah..wah… [BA/IF]

Sumber : Engadget

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks