Susul Samsung, Merk Ini Luncurkan Smartphone Fingerprint di Layar

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S10 memang sudah sejak lama dikabarkan akan menggunakan teknologi sidik jari di dalam layar. Namun rumor tersebut masih belum dapat dipastikan, sebab kemunculan smartphone ini masih akan terjadi di tahun depan.

Namun, ada seri S10 lainnya yang akan diluncurkan dan dipastikan menggunakan sensor sidik jari di layar. Bukan dari seri Samsung Galaxy, melainkan seri smartphone asal China yakni Leagoo S10 yang diklaim akan menjadi smarthpone sidik jari terjangkau ketika resmi diperkenalkan.

Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,21 inch beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 19 : 9. Sekilas, desain bagian depan Leagoo S10 mirip seperti Xiaomi Mi 8 dengan ukuran notch atau poni yang cukup besar.

Dilansir dari GSMArena, Senin (16/07/2018), Leagoo S10 mungkin akan memiliki dua varian berbeda yang dibedakan oleh dapur pacu serta teknologi kameranya. Versi pertama kabarnya akan menggunakan prosesor Snapdragon 710, sedangkan lainnya menggunakan MediaTek Helio P60 atau P70.

Baca Juga: Galaxy S10 Hadir dengan Tiga Model Berbeda?

Sedangkan untuk kameranya, Leagoo membekali kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 20MP dan 13MP. Untuk versi lainnya, terdapat kamera belakang beresolusi 16MP dan 8MP.

Leagoo S10 juga memiliki dua kapasitas RAM yang berbeda yakni 6GB dan 8GB. Sementara untuk memori internalnya, digunakan ROM 64GB sampai 256GB.

Baca Juga: Galaxy S10 Punya Sensor Sidik Jari di Bawah Layar?

Hingga kini masih belum ada harga soal Leagoo S10. Namun dengan “kebiasaan” Leagoo yang kerap meluncurkan smartphone dengan harga tak lebih dari USD 300 atau Rp 4,3 jutaan, mungkin Leagoo S10 akan menjadi smartphone sidik jari di dalam layar dengan harga yang terjangkau.

Dengan akan dihadirkannya Leagoo S10, maka smartphone tersebut akan masuk ke jajaran “smartphone canggih” dengan sensor sidik jari di dalam layar bersama dengan sejumlah merk seperti Vivo NEX S, Xiaomi Mi 8/Mi 8 Explorer, Huawei Mate RS Porsche Design, hingga Meizu 16. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks