Spotify Jadi Aplikasi Bawaan di Perangkat Samsung

Telset.id, Jakarta – Samsung baru saja memperkenalkan tiga perangkat baru, masing-masing Galaxy Note 9, jam pintar Galaxy Watch, dan speaker pintar dengan dukungan Bixby bernama Galaxy Home.

Seiring peluncuran tiga perangkat baru, Samsung juga mengumumkan kemitraan dengan Spotify. Menurut GSM Arena, Samsung ingin memberi pengalaman musik di perangkat baru tersebut kepada pengguna.

CEO Spotify, Daniel Ek, menyatakan bahwa semua ponsel Samsung terbaru bisa menikmati layanan Spotify via Samsung Smart Switch. Pengguna cukup menautkannya dengan akun Spotify yang sudah dimiliki.

Daniel menyebut bahwa Spotify bisa pula diputar melalui TV pintar dan speaker pintar buatan Samsung. Bahkan, Galaxy Home bisa langsung disambungkan ke Spotify jika pengguna mencari musik.

Baca juga: 5 Fitur Keren di Samsung Galaxy Note 9

Kerja sama Samsung dan Spotify juga menghadirkan fitur berbasis lokasi. Fitur tersebut akan menanyakan apakah pengguna ingin beralih mendengarkan lagu Spotify di ponsel dari televisi ketika keluar rumah.

Menurut Daniel, fitur itu bakal secara otomatis mendeteksi perangkat Samsung melalui jaringan Wi-Fi dan akan mengaktifkan kontrol pemutar musik meski ponsel pengguna sedang dalam kondisi layar terkunci.

Akhir-akhir ini, Spotify memang sedang intens bekerja sama dengan perusahaan teknologi lain. Awal Agustus 2018, Microsoft mengumumkan bahwa Skype Insiders sekarang memiliki akses ke fitur terbaru bernama Spotify Add-in.

Baca juga: Pengguna Skype Bisa Berbagi Lagu dari Spotify

Fitur baru tersebut mulai digulirkan ke seluruh Skype Insiders di Amerika Serikat. Dalam beberapa minggu mendatang, Spotify Add-in bakal tersedia untuk Skype Insiders di seluruh dunia. Fitur baru itu memungkinkan pengguna Skype untuk berbagi lagu kesukaan dengan rekan atau keluarga. [BA/HBS]

Sumber:GSMArena

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks