Sony Tak Lagi Layani Servis PlayStation 2

Telset.id, Jakarta– Pemilik konsol Sony PlayStation2 (PS2), terutama di Jepang tidak lagi bisa menerima layanan perbaikan konsol tersebut. Sony sudah membubarkan divisi penyedia layanannya.

Dikutip dari CNET, Sony Jepang pada akhir Agustus mengumumkan kepada pemilik PS2 di Jepang bahwa mereka masih bisa melakukan perbaikan konsol tersebut untuk terakhir kalinya di PlayStation Clinic hingga 7 September.

PS2 pertama kali dirilis pada 4 Maret 2000, dan produksinya sudah dihentikan oleh Sony sejak tahun 2012. Artinya, Sony sudah menyediakan dukungan untuk konsol generasi keduanya selama 18 tahun.

[Baca Juga:Ilmuwan Australia Bikin Robot yang Jago Nulis Puisi]

Pihak Sony menyatakan bahwa mereka yang ingin melakukan perbaikan harus terlebih dahulu mengajukan pendaftaran online. Sony juga mengumumkan akan menghapus layanan customer service untuk konsol PS2.

PS2 menjadi salah satu generasi konsol buatan Sony yang paling laris sepanjang riwayat perusahaan tersebut. Wajar saja, mengingat kehadiran PS2 saat itu benar-benar membawa peningkatan kualitas game yang sangat berarti dibandingkan PlayStation generasi pertama.

Saat Sony merilis laporan finansial Q1 2018 beberapa waktu lalu, terungkap bahwa PS2 masih menjadi konsol paling laris dibandingkan PS4. PS2 telah terjual sebanyak 155 juta unit mengalahkan penjualan PlayStation generasi pertama yang hanya terjual sebanyak 102,5 juta unit.

Kini PS4 telah memasuki usia lima tahun. Namun, Sony hanya memberikan sedikit info bahwa PlayStation generasi terbaru atau yang disebut PS5 akan dirilis di akhir 2019 atau awal tahun 2020.

Sumber :cnet.com

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks