Smartphone Android Microsoft Segera Diluncurkan?

Telset.id, Jakarta Microsoft dikabarkan akan segera menghadirkan smartphone baru. Menariknya, smartphone itu tidak berjalan di platform Windows 10 Mobile, melainkan akan menggunakan sistem operasi Android.

Dilansir dari phoneArena, Senin (16/07/2018), kabar itu berembus dari seorang perwakilan Microsoft Store. Ia mengatakan bahwa perusahaan tengah menyiapkan smartphone Android terbaru dan peluncurannya kemungkinan akan dilakukan tahun ini.

Sayang, belum ada kabar lebih lanjut mengenai informasi kehadiran smartphone Android Microsoft. Pihak Microsoft juga belum memberikan keterangan terkait bocoran itu dari salah seorang karyawannya.

Sekedar informasi, selama ini Microsoft hanya menjadi aktor di balik layar dari produksi smartphone Android. Itu terjadi karena raksasa teknologi yang didirikan Bill gates ini mempunyai hak kekayaan intelektual atas sistem operasi tersebut.

Tak hanya menawarkan sejumlah aplikasi untuk perangkat Android via Google Play Store, Microsoft juga mempunyai berbagai aplikasi untuk pengguna iOS melalui App Store. Sebagian besar aplikasinya juga bersifat berbayar.

Microsoft sebenarnya memang tengah dikabarkan bakal memperkenalkan smartphone baru bernama Surface Phone dengan kode Andromeda. Namun, informasi menyebut, rumor itu tak akan pernah terjadi.

Alhasil, para penggemar Surface Phone langsung mengambil tindakan. Mereka membuat petisi di situs Change.org untuk menunjukkan berapa banyak orang yang benar-benar menunggu Andromeda.

Sekedar informasi, Surface Phone merupakan “proyek rahasia” Microsoft yang telah berlangsung selama dua tahun. Berbagai bocoran muncul, seperti desain hasil render atau rekayasa 3D. (SN/FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks