Smart Display Google Bisa Dioperasikan via Perintah Suara?

Telset.id, Jakarta– Google dikabarkan akan membuat smart display atau layar pintar buatan sendiri. Selama ini, Google hanya menjadi penyokong para produsen perangkat dalam membuat komponen smart display.

Disebutkan bahwa Google punya rencana mengambil alih Amazon Echo Show dengan merilis smart speaker berlayar. Namun demikian, dalam laporan itu tidak ada informasi tentang smart display buatan Google.

Yang jelas, laporan valid menyebut bahwa smart display Google akan hadir dengan semua fitur yang tersedia di Lenovo Smart Display dan JBL Link. Selain itu, smart display milik Google juga bisa memutar video YouTube.

Tak hanya itu, Layar pintar Google bisa dioperasikan menggunakan perintah suara. Google akan memasukkan Google Assistant ke komponen tersebut untuk mengontrol smart home dan menginformasikan berita dan cuaca.

Baca juga: Kini Google Assistant Bisa jadi Pendongeng

Sumber mengatakan, smart display buatan Google bakal berjuluk Pixel Slate atau Pixel Screen. Layar pintar Google akan memiliki kamera depan untuk video chat, dua mikrofon, dan berukuran 10 inci.

Perangkat ini juga bakal dibekali built-in baterai. Dengan keberadaan baterai yang terintegrasi, layar cerdas produksi Googke akan tampak sedikit menonjol dibanding layar di Lenovo dan JBL Link.

Baca juga: Setelah Ponsel, Giliran Xbox One Kedatangan Google Assistant?

Sayang, The Verge tak melaporkan lebih jauh mengenai smart display buatan Google. Artinya, belum ada informasi pasti soal tanggal peluncuran serta harga yang dipatok oleh Google untuk komponen itu. [BA/HBS]

Sumber:The Verge

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks