Setelah India, Giliran AS Disambangi Nokia 3.1 Plus

Telset.id, Jakarta – Setelah hadir di India, ponsel entry-level terbaru Nokia 3.1 Plus segera beredar di Amerika Serikat pada bulan ini. Ada dua operator lokal yang mengakomodasi, yakni Cricket Wireless dan Verizon, sebelum kemudian menyusul di Kanada.

Setelah di AS, Nokia 3.1 Plus akan menyusul ke Kanada melalui Rogers Communications, Inc dan brand-brand anak perusahaannya. Demikian kata HMD Global, pemilik brand Nokia sekarang, dalam pernyataan resminya, dilansir 9to5google.

Nokia 3.1 Plus merupakan ponsel perdana Nokia yang akan menggunakan jaringan 4G LTE Cricket, yang digunakan lebih dari 99 persen orang AS. Nokia 3.1 Plus memberi pengguna masa pakai baterai dua hari, sensor sidik jari yang ditempatkan secara ergonomis dan memungkinkan Google Pay.

Ponsel tersebut dibekali layar 5,99 inci HD+ dengan aspek rasio 18:9, dengan dual camera di belakang 13MP dan 5MP ditambah Phase Detection Auto Focus. Sementara untuk kamera depan, beresolusi 8MP disertai teknologi kecerdasan buatan (AI).

Dengan RAM 2GB dan ROM 32GB, prosesor Qualcomm Snapdragon 439, dan baterai 3500 mAh, ponsel Nokia 3.1 Plus dipasarkan dengan harga 159,99 dolar AS atau sekira Rp2,25 juta, dan tersedia di Paman Sam mulai 25 Januari 2019.

{Baca juga: Meluncur, Nokia 3.1 Plus Bawa Bodi Premium di Harga Terjangkau}

Sekadar informasi, HMD Global telah merilis Nokia 3.1 Plus pada sebuah acara di India, 11 Oktober 2018 lalu. Menilik spesifikasi dan harganya, perangkat tersebut sepertinya memang  ingin menyasar pasar menengah.

Sebelumnya diberitakan, HMD Global bersiap untuk mendistribusikan pembaruan ke sistem operasi Android Pie untuk sejumlah ponsel Nokia. Update ke Android Pie diproyeksikan akan disebar sebelum akhir semester pertama tahun 2019.

Total ada empat ponsel Nokia yang akan menerima update ke Android Pie. Ponsel pertama adalah Nokia 5, yang dirilis pada Juni 2017 silam. Kemudian, Nokia 3.1 Plus juga akan mendapatkan update ke Pie secara OTA atau Over the Air pada akhir pekan ini. [BA/HBS]

Sumber: 9to5goole

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0