Setelah 4 Tahun, Oppo Find X Akhirnya Diperkenalkan

Telset.id, Jakarta – Oppo resmi meluncurkan smartphone barunya di Indonesia. Bukan smartphone yang akan mengisi segmen mid-end seperti Oppo F7, melainkan smartphone flagship-nya yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu di Paris, Perancis yakni Oppo Find X.

Diluncurkannya Find X di Indonesia terbilang spesial, sebab seri terakhir Find, yakni Find 7 diperkenalkan pada 2014 lalu. Dan juga, Oppo biasanya “tampak enggan” membawa seri flagship ke Tanah Air. Sebagai contoh, Oppo R15 yang malah diperkenalkan di negara tetangga, Singapura.

“Setelah 4 tahun lalu meluncurkan Find 7. Bulan lalu, Find X resmi diperkenalkan di Paris,” kata Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen, di acara peluncuran Oppo Find X di Jakarta, Rabu (18/07/2018).

“Kenapa Find X? Karena mewakili hal-hal yang tidak terduga dan melambangkan perpaduan antara teknologi dan keindahan,” sambungnya.

Video Pilihan

Selain membawa spesifikasi tinggi, Oppo Find X sebenarnya mengandalkan sisi inovasi ketika pertama kali diresmikan. Bagaimana tidak, saat smartphone lain yang dijual masih mengandalkan desain berponi alias notch ataupun layar 18:9, Find X sudah dikemas berbeda dengan layar memanjang 19 : 9 plus bezel yang tipis di tiap sisinya.

Hal tersebut bisa terjadi karena Find X mengusung layar OLED berukuran 6,42 inch beresolusi FHD+ (1080 x 2340 piksel) dengan teknologi COP Flexible Screen untuk menghadirkan rasio layar sebesar 93,8%.

Selain itu, Find X pun menggunakan teknologi mekanik 3D Stealth Camera untuk “menyembunyikan” kameranya, sehingga dimungkinkan untuk mengadopsi desain nirbezel.

“Tidak ada poni lagi. 93,8% sisi depan adalah layar, sisanya adalah bezel. Tidak ada komponen lain yang merusak estetika desain,” ujar Marketing Plan Oppo Indonesia, Suwanto.

Lewat teknologi ini, kamera depan atau belakang, serta komponen lainnya dari Oppo Find X hanya akan muncul ketika digunakan pengguna saat ingin memotret atau membuka smartphone dengan fitur keamanan 3D Face Key.

“Dilengkapi kamera infrared sehingga kamera bisa mengenali wajah pengguna meskipun gelap,” jelasnya.

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Untuk Indonesia, Oppo Find X ditenagai oleh prosesor octa-core 2.8 GHz Snapdragon 845, RAM 8GB, ROM 256GB, baterai 3,730 mAh dengan teknologi VOOC Charging dan sistem operasi ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1.

Untuk kameranya, Oppo Find X memiliki kamera ganda beresolusi 16MP dan 20MP dengan aperture f/2.0 di bagian belakang. Kamera ini telah dilengkapi dengan teknologi AI Scene Recognition.

Sementara bagian depannya, kamera Find X beresolusi 25MP. Kamera tersebut memiliki berbagai teknologi berbasis AI seperti 3D Beautify Selfie, OMoji, sampai AI Potrait Light.

“Find X kita sebut sebagai future flagship,” klaim Suwanto. (FHP/HBS)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks