Sennheiser Kolaborasi dengan Magic Leap, Mau Bikin Apa?

Telset.id, Jakarta – Perusahaan headphone dan audio gear, Sennheiser kini sedang mengembangkan usahanya. Perusahaan asal Jerman ini baru saja menjalin kemitraan dengan Magic Leap untuk mengembangkan perangkat audio spesial untuk platform headset AR.

Seperti dikutip Telset.id dari The Verge, Minggu (23/9/2018), Sennheiser disebutkan secara khusus bergabung dengan program sertifikasi yang mereka namakan “Works with Magic Leap”.

Pada dasarnya program ini hanyalah cara Magic Leap untuk memastikan bahwa aksesori dan alatnya bekerja sebagaimana seharusnya ketika telah terhubung dengan headset-nya.

Perusahaan yang didirikan oleh Fritz Sennheiser ini juga mengisyaratkan akan ada lebih banyak berita untuk dibagikan selama konferensi Magic Leap, LEAP yang berlangsung di Los Angeles bulan depan.

Saat ini, pengguna dapat mendengar audio melalui speaker internal headset atau melalui headphone yang dicolokkan ke jack headphone.

Baca juga: Sennheiser Gabungkan Virtual Reality dengan AMBEO 3D

Setelah bertahun-tahun dirahasiakan, sebulan yang lalu, Magic Leap meluncurkan Magic Leap One Creator Edition, headset AR yang dirancang untuk para pengembang.

Headset ini sangat luat biasa dan ‘sangat Sci-fi’, meski reporter The Verge’s, Adi Robertson yang sempat mencobanya mengaku tidak terkesan dengan aplikasi yang tersedia saat ini.

Baca juga: Sennheiser Tawarkan Headphones Khusus Gamer

Namun, menurutnya, Magic Leap One Creator Edition akan menggantikan teknologi ponsel, komputer, dan segala layar berteknologi tinggi yang ada saat ini.

Mungkin, awal dari perubahan teknologi yang baru akan dimulai dari sini, terutama karena pengembang dapat membuat konten untuk itu. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

 

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks