Selain Pixel, Aplikasi “Wellbeing” Juga Ada di Nokia 7 Plus

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Digital Wellbeing buatan Google baru tersedia untuk perangkat Pixel. Namun, ada kabar gembira bagi para pengguna ponsel Android, khususnya Nokia. Aplikasi itu kini ada di Nokia 7 Plus.

Sekadar informasi, aplikasi Digital Wellbeing berfungsi mengawasi penggunaan harian ponsel berbasis Android. Digital Wellbeing menampilkan durasi dan frekuensi penggunaan harian perangkat pengguna.

Memanfaatkan Digital Wellbeing, pengguna juga bisa mengatur jadwal pengaktifan mode malam di layar saat tidur. Pengguna bisa pula mengatur waktu istirahat serta mencegah kecanduan aplikasi media sosial atau game.

Aplikasi Digital Welbeing yang masih dalam versi beta sekarang tersemat di Nokia 7 Plus. Nokia 7 Plus berbasis Android 9.0 Pie. Nokia 7 Plus jadi ponsel pertama di luar Pixel yang mendapat dukungan aplikasi tersebut.

Baca juga: Di Android P, Adaptive Brightness Makin Pintar

Kuat dugaan, semua perangkat bersistem operasi Android 9.0 Pie akan mendukung aplikasi Digital Wellbeing. Karena Android 9.0 Pie dan Digital Wellbeing masih versi beta, sejumlah fitur kemungkinan berjalan lebih lambat.

Seperti diketahui, Android 9.0 Pie beta bergulir ke ponsel Nokia 7 Plus. Versi revisi Android 9.0 Pie Developer Preview dengan nomor kode 3.190 telah datang via Over-The-Air (OTA) kepada peserta program beta.

Versi tersebut hadir dengan ukuran 1,48GB dan berbekal sejumlah fitur, termasuk patch keamanan terbaru Google. Sebelumnya, pengguna dapat melakukan backup data sebelum mengunduh pembaruan itu.

Baca juga: Apple Music Bakal Terintegrasi Android Auto

Alasannya, sistem operasi diperkirakan tidak akan berjalan dengan mulus seperti yang diinginkan sehingga memungkinkan proses kembali ke sistem operasi sebelumnya, Android 8.1 Oreo, serta menghapus seluruh file dan informasi personal.

Rangkaian fitur lain tercantum di bagian What’s New dari perubahan sistem untuk Nokia 7 Plus. Namun demikian, beberapa di antaranya telah terdapat di versi beta publik yang hadir sebelumnya. [BA/HBS]

Sumber: 9to5google

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks