Selain MacBook 13 Inci, Apple akan Luncurkan Mac Mini?

Telset.id, Jakarta – Apple dilaporkan bersiap menghadirkan Mac mini versi terbaru pada tahun ini. Menurut kabar, perangkat itu diperuntukkan khusus para pengguna profesional.

Mac mini adalah komputer mandiri yang tidak dilengkapi monitor, papan tombol atau keyboard, serta mouse. Apple kali terakhir memperbarui Mac mini empat tahun lalu.

Dilansir Metro, Rabu (22/8/2018), Mac mini keluaran 2018 akan mengalami peningkatan signifikan. Perangkat tersebut bakal punya memiliki opsi penyimpanan dan prosesor baru.

Apple akan memberi opsi penyimpanan dan prosesor baru di Mac mini 2018 untuk menarik pengguna profesional yang membutuhkan lebih banyak daya dan penyimpanan.

Baca juga: Apple Siapkan MacBook Air Versi Murah?

Sebagai konsekuensi, harga Mac mini anyar bakal lebih mahal ketimbang keluaran sebelumnya. Sayang, tak ada informasi detail soal harga pasti serta spesifikasinya.

Mac mini yang kini dipakai oleh para pengguna berukuran lumayan kecil dengan lebar dan kedalaman hanya 7,7 inci. Tingginya pun tak lebih dari 1,4 inci. Spesifikasinya standar.

Masih menurut laporan Metro, selain Mac mini 2018, Apple dikabarkan juga akan meluncurkan MacBook 13 inci pada tahun ini untuk menggantikan MacBook Air.

Akan tetapi, TrendForce selaku perusahaan yang sering membuat prediksi terkait inovasi Apple mengungkapkan hal lain. TrendForce membeberkan rencana kehadiran MacBook Air.

Baca juga: Perangkat Kombinasi iPhone dan Macbook akan Diluncurkan?

Bersamaan dengan itu, TrendForce menyebut, Apple akan merilis pula pembaruan seri MacBook Pro. Kabarnya, sekarang pembaruan untuk MacBook Air sedang disiapkan.

Spesifikasinya sedikit terkuak. Layar MacBook Air terbaru kemungkinan mempunyai teknologi retina display dengan resolusi 2,560-by–1,600-piksel produksi LG. [SN/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks