Selain Kabar Ahok Bebas, Ini 5 Smartphone Paling Ditunggu

Telset.id – Akan ada banyak kejadian penting di awal tahun 2019 ini, dari dunia politik sampai ranah teknologi. Di dunia politik, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bebas dari penjara. Sedangkan di ranah teknologi, ada beberapa smartphone paling ditunggu di tahun ini.

Banyaknya brand smartphone yang kini mulai bersiap akan merilis produk terbaru andalannya di tahun 2019. Perangkat baru yang ditunggu ini digadang-gadang akan membawa teknologi baru.

Nah, di tahun ini memang akan ada banyak smartphone terbaru dari berbagai segmen, mulai dari low-end sampai flagship yang bakal dirilis dengan sejumlah keunggulan dan daya tariknya.

{Baca juga: Sambut Ahok Bebas, Tagar #WelcomeBackBTP Menggema}

Tim Telset.id sendiri telah merangkum smartphone paling ditunggu di tahun 2019. Seluruh smartphone ini diperkirakan bakal paling banyak menarik perhatian dunia, termasuk Indonesia. So, yuk simak!

Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu penggemar gadget di tahun ini. Bagaimana tidak, smartphone ini diprediksi bakal membawa sejumlah teknologi dan fitur terbaru sebagai andalan utamanya.

Samsung sendiri telah mengumumkan bahwa smartphone penerus Galaxy S9 itu bakal dirilis pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang. Tepatnya, di acara Samsung Unpacked, yang biasanya berbarengan dengan digelarnya ajang Mobile World Congress (MWC) 2019.

Ada tiga model yang rumornya akan diluncurkan Samsung nanti, yakni Samsung Galaxy S10 versi standar, Galaxy S10+, dan Galaxy S10 Lite. Ketiganya dibedakan dari ukuran layar, spesifikasi, sampai konfigurasi kamera.

{Baca juga: Wujud Galaxy S10+ dengan Lubang Layar Berbentuk Pil}

Samsung Galaxy S10 misalnya, smartphone ini akan mengusung layar berukuran 6,1 inci. Sementara Galaxy S10+ dibekali layar berukuran 6,4 inci, dan Galaxy S10 Lite punya layar dengan ukuran 5,8 inci. Ketiga layar itu diperkirakan akan beresolusi maksimal QHD+ (1440 x 3040 piksel) dan aspek rasio 19 : 9.

Berdasarkan rumor sebelumnya, seluruh model smartphone ini akan disokong oleh prosesor terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 855. Namun untuk kapasitas RAM, besaran ROM, kapasitas baterai, hingga konfigurasi kameranya, ketiga model ini disematkan spesifikasi yang berbeda-beda.

Selain ketiga model tadi, Samsung juga dikabarkan akan meluncurkan model Samsung Galaxy S10 5G yang punya RAM 12 GB dan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Jika benar, maka smartphone tersebut menjadi smartphone pertama di dunia dengan kapasitas RAM 12 GB.

{Baca juga: Akhirnya, Undangan Peluncuran Trio Galaxy S10 Tersebar}

Tak hanya kapasitas penyimpanannya yang besar, ponsel ini juga memiliki layar berukuran 6,7 inci. Smartphone ini juga rumornya akan dilengkapi dengan empat kamera belakang atau kamera utama.

Sedangkan untuk bagian depan akan dilengkapi dengan kamera berteknologi penginderaan 3D, yang juga berfungsi sebagai kamera selfie canggih.

Pocophone F2

 

Setelah Pocophone F1 menarik perhatian publik dengan harganya yang terjangkau meski ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, Xiaomi pun langsung mempersiapkan suksesor dari smartphone tersebut, yakni Pocophone F2.

Smartphone ini diperkirakan akan dirilis pada pertengahan tahun 2019 mendatang, dan dikemas dengan desain yang berbeda dibanding pendahulunya.

{Baca juga: Review Pocophone F1: Harga Terjangkau, Performa Terbaik}

Pocophone F2 mengusung desain yang hampir sama dengan Xiaomi Mi Play. Layarnya memanjang dengan bezel cukup tipis di tiap sisinya, plus memiliki notch dengan bentuk seperti waterdrop ala Oppo F9, R19 Pro, dan smartphone sejenisnya.

Sementara bagian belakang, body-nya kemungkinan akan dilapisi oleh bahan kaca atau polycarbonate dengan lapisan tempered glass, seperti smartphone kekinian lainnya. Pocophone F2 diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855, RAM 6 GB, dan sistem operasi Poco Launcher berbasis Android 9 Pie.

Nokia 9 PureView

Setelah batal diluncurkan di tahun lalu, Nokia 9 PureView akhirnya digadang-gadang akan diluncurkan dalam waktu dekat, tepatnya pada acara Mobile World Congress (MWC) 2019. Salah satu buktinya adalah, adanya bocoran video iklan Nokia 9 PureView yang beredar di dunia maya.

Dalam video iklan berdurasi lebih dari satu menit ini, tampang Nokia 9 PureView hampir serupa dengan bocoran yang beredar sebelumnya. Smartphone ini hadir dengan tanpa notch atau poni, serta sensor pemindai sidik jari di layar.

{Baca juga: Video Iklan Nokia 9 PureView Bocor, Segera Diluncurkan?}

Di bagian belakangnya juga, terdapat lima kamera dari Zeiss yang dibentuk secara melingkar bersamaan dengan LED Flash. Perangkat ini berjalan di atas sistem operasi Android One (Android 9 Pie), dan mengusung layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi 2K dan mendukung teknologi HDR10 PureDisplay.

Rumornya, smartphone ini tidak akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855, melainkan Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6 GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 128 GB, dan baterai yang mendukung teknologi Qi Wireless Charging.

Samsung Galaxy F

Setelah dipamerkan di akhir tahun lalu, Samsung diperkirakan akan segera meluncuran smartphone lipatnya, yakni Samsung Galaxy F. Seperti diketahui, smartphone itu memiliki bentuk seperti tablet berukuran layar besar, tepatnya 7,3 inci ketika dibentangkan.

Namun apabila dilipat, ukurannya akan sama persis seperti smartphone pada umumnya. Di mode ini, layar yang digunakan adalah panel layar bagian luar, dengan ukuran yang tidak terlalu besar, dan memiliki bezel yang cukup besar.

{Baca juga: Mahal! Harga Samsung Galaxy F Capai Rp 36 Jutaan}

Belum ada bocoran informasi soal spesifikasi yang ditanamkan di dalamnya, namun diprediksi smartphone ini akan mengusung spesifikasi tinggi, termasuk memori internal yang jauh lebih besar dibandingkan smartphone flagship lainnya.

Samsung Galaxy F sendiri akan dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy S10 5G. Dengan harganya yang mencapai USD 2.500 atau Rp 36 jutaan, smartphone ini sepertinya ditujukan bagi konsumen yang ingin pertama kali merasakan konsep smartphone masa depan Samsung.

iPhone XI

Last but not least, adalah iPhone XI atau suksesor dari iPhone XS dan XS Max. Informasi menyebut, smartphone ini akan dipersenjatai oleh tiga kamera belakang.

Salah satu lensa dari ketiga kamera itu adalah lensa Time of Light (ToF), yang memungkinkan untuk membuat peta kedalaman melalui pengukuran kecepatan cahaya yang bepergian ke dan dari suatu permukaan.

{Baca juga: Apple Siapkan iPhone XI dengan Tiga Kamera Belakang?}

Belum ada informasi lain soal iPhone XI, namun kemungkinan smartphone tersebut bakal ditenagai prosesor Apple A13, memori internal dengan kapasitas maksimal 512 GB, sampai baterai yang dapat diisi dayanya dengan teknologi wireless charging.

iPhone XI bisa jadi akan dirilis pada awal September tahun ini, dan di jual perdana pada akhir September mendatang. (FHP/HBS)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks