Secara Mengejutkan, Xiaomi Bawa Mi TV 4A ke Indonesia

Telset.id, Jakarta – Di sela-sela peluncuran Xiaomi Redmi 6A dan Redmi 6, Xiaomi secara mengejutkan memperkenalkan smart TV pertamanya untuk konsumen Indonesia, Mi TV 4A. Diungkapkan VP of Overseas Business Mi TV, Janet Zeng, smart TV ini merupakan kategori produk baru yang dibawa XIaomi ke Tanah Air.

“Setelah satu tahun, akhirnya kami membawa Mi TV 4A. Ini kategori baru bagi konsumen di sini,” katanya, di acara peluncuran Xiaomi Redmi 6A dan Redmi 6 di Jakarta, Selasa (04/09/2018).

Dijelaskan Janet, smart TV Xiaomi itu mampu menyajikan banyak konten bagi penggunanya. Total, pengguna bisa menyaksikan 700 ribu jam konten yang sudah disematkan di dalam smart TV tersebut secara on-demand.

Untuk menyajikan beragam konten tersebut, Xiaomi menggandeng sejumlah platform multimedia on-demand, seperti Hooq, Catchplay, Bein Sport, iFlix, Spotify, Red Bull TV, Viki, Genflix, Sushiroll, Gtunes, ALTBalaji, dan Eros Now. Menurut Janet, semua konten itu disajikan dalam satu sistem bernama PatchWall berbasis Android TV versi 8.0.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 6A Diluncurkan, Entry-level Andalan Xiaomi

“Saat ini, konten pada TV bisa dibilang membosankan dan terbatas. Tapi smart TV menyajikan banyak konten, namun sangat mahal dan sulit untuk digunakan,” jelasnya.

“Dengan PatchWall, pengguna bisa mencari beragam konten menggunakan remote atau juga kontrol suara,” lanjutnya.

Di Indonesia, Mi TV 4A memiliki layar berukuran 32 inci dengan resolusi HD (1.366 x 768 piksel). Smart TV ini ditopang oleh prosesor quad-core 1.5GHz Amlogic 950X Cortex A53, GPU Mali 450 MP, RAM 1GB serta ROM berukuran 8GB.

Mi TV 4A juga sudah dibekali dengan Chromecast di dalamnya, yang memungkinkan pengguna bisa menikmati berbagai konten dari smartphone yang ditayangkan ke smart TV. Selain itu, terdapat juga dukungan layanan Google Play Store, agar pengguna bisa meng-install beragam aplikasi untuk Mi TV 4A.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 6 Resmi Melenggang, Andalkan Prosesor MediaTek

Yang cukup mengejutkan lagi, Mi TV 4A di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1,9 jutaan. Smart TV ini bakal dijual secara pre-order melalui e-commerce Lazada pada 6 September mendatang. Sementara untuk penjualan perdana, bakal dilaksanakan pada 20 September di situs resmi Xiaomi, dan 29 September di Mi Store.

“Pelanggan akan mendapatkan 1 bulan full access Catchplay, 6 bulan akses ekslusif di Hooq, dan Genflix selama full access selama 3 bulan,” pungkas Janet. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks