Samsung Pamer Layar Baru Anti Pecah

Telset.id,Jakarta – Layar smartphone yang pecah akhirnya bisa menjadi sesuatu dari masa lalu, berkat perkembangan teknologi terbaru dari Samsung. Perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan ini baru saja memamerkan layar yang anti pecah.

Layar OLED fleksibel tahan banting ini akhirnya dapat digunakan di ponsel, tablet dan konsol game portabel. Prototipe ini telah melalui pengujian sekelas militer.

Dalam sebuah tes kekuatan, prototipe layar ini mampu bertahan meski jatuh 26 kali dari ketinggian 1,2 meter tanpa kerusakan apa pun. Layar juga berhasil melewati set uji kekuatan hingga 1,8 meter, hampir setinggi enam kaki.

Dikembangkan oleh Samsung Display, layar baru ini telah disertifikasi sebagai ‘unbreakable’ atau ‘tidak dapat dipecahkan’ oleh Underwriters Laboratories (UL).

UL adalah perusahaan pengujian resmi untuk OSHA (Occupational Safety and Health Administration of the U.S. Department of Labor), yang didirikan untuk memastikan kondisi standar kerja yang aman dan sehat.

Layar fleksibel ini akhirnya bisa membuat smartphone lebih tahan lama, karena telah melewati tes ketahanan yang ketat berdasarkan standar militer dari Departemen Pertahanan AS, kata Samsung.

Selain uji jatuh, juga dilakukan uji suhu. Layar bertahan dari uji suhu pada71 derajat C dan paling rendah -32 derajat C.

Selain digunakan di ponsel pintar, panel fleksibel ini juga nantinya akan digunakan pada tablet, display dalam mobil dan konsol permainan portabel, serta perangkat seluler yang digunakan militer.

Samsung tidak banyak memberi gambaran detail. Namun, dikatakan bahwa panel anti pecah ini dikembangkan menggunakan lapisan bawah yang tidak dapat dipecahkan, dengan jendela overlay yang melekat erat padanya.

Samsung diperkirakan akan mengungkap teknologi layar terbarunya ini pada saat peluncuran Samsung Galaxy Note 9, yang kabarnya akan digelar pada 9 Agustus 2018 mendatang.

Dari bocoroan informasi, handset baru ini akan tampak mirip dengan Galaxy Note 8, dengan layar yang hampir tak tertandingi, dan bezel atas dan bawah yang sangat tipis.

Laporan lain menunjukkan bahwa perangkat phablet terbaru Samsung ini akan menampilkan pemindai sidik jari di bawah kamera, bukan di sebelahnya, seperti yang ada di Galaxy Note 8.

Samsung juga telah memperbaiki kamera yang akan ditanam di gadget terbarunya tersebut. Kabarnya, satu dari dua kamera Galaxy Note 9, lebih besar dari yang lain. Namun tidak disebutkan angka pastinya. [BA/HBS]

Sumber: Mirrir

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks