Samsung Kembangkan Layar OLED Anti Pecah

Telset.id, Jakarta– Samsung mengklaim berhasil mengembangkan layar OLED terbaru yang lebih tangguh dan diklaim tidak bisa pecah. Layar tersebut dilaporkan telah mendapatkan sertifikasi dari the Underwriters Laboratories (UL).

Menurut Ubergizmo, Kamis (26/7/2018), the UL adalah perusahaan yang biasa melakukan uji coba untuk Occupational Safety and Health Administration of the US Department of Labor (OSHA).

Oleh the UL, layar OLED Samsung diuji coba menggunakan standar militer. Layar itu diklaim tak retak, apalagi pecah, saat dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter sebanyak 26 kali berturut-turut.

Layar tersebut juga disebut mampu bertahan di berbagai kondisi suhu, mulai 71 derajat hingga -32 derajat. Layar tetap berfungsi normal, tidak ada kerusakan di depan, samping, maupun pinggir.

Sayang, Samsung tidak mengungkap secara jelas dan rinci bagaimana bisa menciptakan layar OLED sehebat itu. Mereka hanya mengaku menggunakan bahan semacam plastik untuk pembuatan layar tersebut.

Apakah layar itu akan dipakai untuk ponsel keluaran mendatang, Samsung tidak memberi penjelasan. Namun, informasi menyebut bahwa layar OLED tersebut akan dipakai di Galaxy Note 9 atau Galaxy S10.

Belum lama ini, Corning melakukan uji coba panel pelindung layar terbaru. Jika sebelumnya di tingkat lima, sekarang Corning mempersiapkan lapisan Gorilla Glass 6 yang diklaim dua kali lipat lebih kuat.

Sama dengan layar OLED Samsung, lapisan pelindung Gorilla Glass 6 mampu bertahan meski dijatuhkan ke permukaan kasar sebanyak 15 kali dengan ketinggian 3,28 kaki atau sekitar satu meter.

Sumber: Ubergizmo

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks