Samsung Galaxy P1, Smartphone Pertama dengan Fingerprint di Layar

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S10 dan A series dikabarkan akan hadir dengan sensor sidik jari alias fingerprint di layar. Namun ternyata, bukan dua smartphone tersebut yang bakal mengadopsi teknologi itu.

Rumor baru mengklaim, smartphone pertama Samsung yang akan mengadopsi teknologi sensor sidik jari di layar hadir di kelas menengah. Klaim tersebut didasarkan kepada pernyataan akun MMDDJ di Twitter.

Baca Juga: 3 Inovasi yang Harus Dimiliki Smartphone Flagships di 2019

Melansir dari IBTimes, Minggu (09/09/2018), MMDDJ menyatakan bahwa smartphone pertama Samsung dengan teknologi sensor sidik jari di layar dirilis untuk pasar China. MMDDJ menyebutnya sebagai Samsung Galaxy P1.

Pada Juli 2018 lalu, muncul rumor Samsung akan merilis dua smartphone baru bermerek Galaxy P dan Galaxy R. Galaxy P1 diduga menjadi smartphone menengah yang menjadi perangkat Original Design Manufacturer.

Baca Juga: Galaxy S10 Punya Prosesor Setara iPhone Terbaru?

Sedangkan untuk smartphone flagship-nya, Samsung bakal menyematkan sensor sidik jari di layar Ultrasonic pada Samsung Galaxy S10. Sementara seri Galaxy A akan memiliki sensor optik, yang sangat mungkin digunakan Samsung di Galaxy P1.

Sayang, tidak ada informasi tentang Galaxy P1. CEO Mobile Samsung, DJ Koh, sebelumnya mengungkapkan rencana prioritas perusahaan membawa fitur-fitur mutakhir ke smartphone model lebih terjangkau.

Baca Juga: Belum Diluncurkan, Huawei Mate 20 Nongol di IFA 2018

“Dulu, saya membawa teknologi baru dan diferensiasi ke model andalan. Namun, saya akan mengubah strategi mulai tahun ini. Saya bakal membawa teknologi dan diferensiasi di ponsel mid-end,” kata Koh. (SN/FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks