Samsung Galaxy Note9 Resmi Mendarat di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Tak butuh waktu lama sejak pertama kali diperkenalkan pada awal Agustus lalu, Samsung akhirnya resmi memboyong Galaxy Note9 ke Indonesia. Perangkat ini disebutkan memiliki fitur paling ‘powerful’ dari sisi daya tahan baterai.

Smartphone ini sangat powerful dengan baterai 4.000 mAh, punya storage yang lebih besar, smarter camera, dan juga powerful S Pen,” ujar Jaehoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia di atas panggung saat mempresentasikan Galaxy Note9, di Pacific Place Ritz Carlton, Kamis (23/8/2018).

Dari sisi desain, Galaxy Note 9 tidak terlalu banyak perubahan yang signifikan. Smartphone ini masih mengusung desain fullscreen dengan layar beraspek rasio 18,5 : 9 dengan bezel tipis di tiap sisinya.

Phablet ini mengusung layar berukuran 6,4 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi QHD+ (1.440 x 2.960), yang menjadikannya sebagai perangkat terbesar yang pernah diluncurkan Samsung.

Perbedaan cukup signifikan pada Galaxy Note9 ada pada bagian sensor sidik jari yang kini berada di kanan frame kamera. Sementara untuk frame kamera, posisi kamera ganda, LED Flash serta sensor heart rate tetap diposisikan secara horizontal.

Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy Note 9: Phablet Besar nan Powerful

Yang “benar-benar baru” pada desain Samsung Galaxy Note 9 adalah desain S Pen yang memiliki warna lebih menarik dan juga eye-catching, tepatnya berwarna kuning terang. Tapi, warna kece untuk S Pen ini hanya berlaku untuk varian warna Ocean Blue saja.

Galaxy Note 9 memiliki mesin utama prosesor octa-core 2.7GHz Exynos 9810 atau octa-core 2.8GHz Snapdragon 845, GPU Mali G72 MP18 atau Adreno 630, RAM 6GB/8GB, ROM 128GB/512GB dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Meski memiliki memori penyimpanan besar, Note 9 masih mendukung slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal 512GB. Dengen begitu, Galaxy Note 9 mampu menyimpan berbagai data dengan maksimal 1TB.

Yang menarik lagi dari mesin utama Galaxy Note 9 adalah, adanya sistem pendingin bernama Water Carbon Cooling System. Jadi dengan teknologi tersebut, pengguna Note 9 bisa puas bermain game dan pekerjaan berat tanpa harus khawatir rasa panas mengganggu jalannya permainan.

Baca juga: 5 Fitur Keren di Samsung Galaxy Note 9

Sementara untuk sektor kameranya, Galaxy Note 9 memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 12MP lensa telephoto aperture f/2.4 dengan 2x optical-zoom dan 12MP lensa wide-angle dengan dual-aperture f/1.5 dan f/2.4. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 8MP aperture f/1.7.

Samsung sendiri akan muali menjual Galaxy Note9 di Consumer launch yang akan digelar serentak pada 24 Agustus 2018 di empat lokasi di tiga kota, yakni Central Park, Kota Kasablanka (Jakarta), Pakuwon Supermall (Surabaya), Sun Plaza (Medan) pada tanggal 24-26 Agustus 2018. [MS/HBS]

 

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks