Samsung Gaet Veteran Nvidia untuk Kembangkan GPU Internal

Telset.id,Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan sedang mencari orang untuk mengembangkan Graphics Processing Unit (GPU) internalnya, Samsung kini diketahui telah menemukan orang yang tepat untuk menunaikan tugas itu. Dia adalah Chien-Ping Lu, PhD, atau dikenal juga dengan sebutan CP.

CP sendiri merupakan seorang veteran GPU yang telah mengerjakan chipset nForce Nvidia dengan GPU terintegrasi dan membuat GPU internal di tim MediaTek.

Kini CP telah bekerja untuk Samsung dan fokus mengerjakan proyek SGPU (Samsung GPU). Pekerjaan tersebut nantinya akan dilakukan di Austin dan San Jose.

Sebuah informasi tidak resmi mengklaim bahwa desain inovatif akan memberikan kinerja per watt yang tinggi. Simulasi menunjukkan kinerjanya lebih baik dari yang diharapkan.

Penelitian yang mengarah ke desain GPU ini tampaknya dimulai di fasilitas Suwon Samsung, yang kini sedang melakukan penelitian desain Very Long Instruction Word (VLIW) yang dapat memproses sejumlah data besar dengan cepat. Hal itu tentu saja bagus untuk pemrosesan grafis, dan mungkin juga penerapan dalam AI.

CP memiliki beberapa paten, yang terkait dengan GPU dan machine learning. Dia juga menjadi VP Hardware Engineering di NovuMind, sebuah perusahaan perangkat keras yang berusaha mengembangkan chip AI hemat daya. Ini jelas akan menarik bagi tim Bixby, yang telah melakukan hal yang mengesankan untuk fotografi digital. [BA/IF]

Sumber : GSMArena

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks