Samsung Bakal Pasok Layar Lipat untuk Oppo dan Xiaomi?

Telset.id, Jakarta– Samsung sudah santer dikabarkan akan merilis ponsel layar lipat. Meski rencana itu belum terealisasi, Samsung sudah ancang-ancang akan menjual layar lipat yang dikembangkan ke Oppo dan Xiaomi.

Situs Korea, ETNews, melaporkan, Samsung telah berencana menjual teknologi layar lipat ke kompetitor. Nama Oppo dan Xiaomi disebut-sebut masuk dalam rencana bisnis Samsung tersebut. Namun, kabar belum terkonfirmasi.

Kendati demikian, Samsung biasanya menciptakan teknologi baru atau melakukan proses desain untuk diterapkan dalam produknya sendiri. Setelah waktunya tepat, Samsung akan menjual teknologi itu ke perusahaan lain.

Menurut Android Authority, Samsung mungkin bakal mempercepat proses pembuatan layar lipat untuk ponsel besutannya. Alasannya, Samsung kemungkinan ingin membuat pasar ponsel nanti bergantung kepadanya.

Baca juga: Xiaomi dan Oppo Latah Bikin Ponsel Layar Lipat

Ponsel layar lipat tampaknya memang bakal menjadi tren baru di industri gadget. Selain Samsung, Huawei serta produsen China lainnya seperti Oppo dan Xiaomi juga latah akan menghadirkan ponsel layar lipat.

Baca juga: Bukan Galaxy X, Ponsel Lipat Samsung Namanya Galaxy F?

Beberapa waktu lalu, Oppo dan Xiaomi sedang menjajaki pemasok untuk mendapatkan komponen terkait produksi ponsel layar lipat. Engsel dan layar yang bisa dilipat adalah dua bagian penting untuk ponsel jenis itu.

Dua komponen tersebut sekarang sedang diburu oleh Xiaomi dan Oppo. Mereka memasangkan layar lipat dari pemasok China. Kabarnya, LG akan memenuhi kebutuhan itu untuk Xiaomi dan Oppo. [SN/HBS]

Sumber:Android Authority

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks