Saingi Nintendo, Sony akan Rilis PlayStation Classic

Telset.id, Jakarta – Ingin bernortalgia, Nintendo merilis Nintendo Entertainment System (NES) dan Super Nintendo Entertainment System (SNES) mini berisi game lawas. Tapi tak cuma Nintendo, Sony pun mengikuti jejak kompatriotnya itu dengan merilis PlayStation Classic.

Sony memastikan akan menghadirkan konsol generasi pertamanya. Sony bakal merilis perangkat PlayStation Classic dalam ukuran 45 persen lebih kecil ketimbang PlayStation aslinya. Meski begitu, wujudnya sama.

PlayStation Classic memiliki dimensi bodi 149x103x33 milimeter. Terkait bobotnya, jika tak terhubung kontroler, hanya lebih kurang 140 gram. Melihat ukuran tersebut, PlayStation Classic akan hadir dalam bentuk sangat mungil.

Di dalamnya sudah tersedia emulator beserta 20 game generasi PlayStation pertama. Sebut saja Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Type 4, Tekken 3, dan Wild Arms. Pengguna bahkan bisa langsung memainkannya.

Di bagian belakang PlayStation Classic bakal ada beberapa port seperti HDMI dan USB. Lalu di bagian depan untuk kontroler, bakal terdapat port USB. Fungsinya untuk menghubungkan dua kontroler ala PlayStation generasi awal.

Baca juga: 5 Game Baru PlayStation 4 yang Wajib Dimainkan

Kedua kontroler itu langsung hadir dalam paket penjualan. Meski demikian, jika ingin konsol mini tersebut bisa terhubung dengan listrik alias menggunakan kabel USB, pengguna harus membeli AD adaptor yang dijual secara terpisah.

Baca juga: September, Sony Jual PS4 Edisi Khusus Spider-Man

Menurut The Verge, Rabu (19/9/2018), Sony mengumumkan bahwa PlayStation Classic akan resmi dilego ke pasaran pada Desember 2018 mendatang. Berapa harganya? Di situs resmi, PlayStation Classic akan dijual seharga Rp 1,8 juta. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks