Rilis iPhone 6,1 Inci Mundur, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Apple dikabarkan bakal melakukan penundaan penjualan iPhone 6,1 inci. Seharusnya, perangkat ini mulai dijual berbarengan dengan iPhone X generasi kedua dan iPhone X Plus.

Informasi yang beredar sebelumnya menyebutkan, iPhone 6,1 inci, iPhone X generasi kedua, dan iPhone X Plus bakal diperkenalkan ke publik pada September 2018 mendatang. Namun, rencana tersebut sepertinya gagal.

Menurut MacRumors, dikutip Telset.idpada Jumat (27/7/2018), iPhone 6,1 inci mengalami kendala dalam hal produksi layar LCD. Paling cepat, iPhone ini baru akan dijual Oktober 2018 atau mundur sebulan.

Apple dikabarkan akan menghilangkan fitur 3D Touch di iPhone 6,1 inci guna menghemat biaya. Hal tersebut dikemukakan oleh analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, beberapa waktu lalu.

Kuo menyatakan, di iPhone 6,1 inci, Apple akan menggunakan teknologi Cover Glass Sensor (CGS). Fungsinya untuk memindahkan modul sentuh iPhone dari panel ke permukaan kaca.

Lantaran Apple berencana menggabungkan teknologi layar CGS ke iPhone 6,1 inci, fitur 3D Touch memang sangat mungkin untuk dihapus, bahkan di iPhone terbaru seri lain.

Meski begitu, Kuo cukup yakin iPhone 6,1 inci bisa mendongkrak hingga 75 persen penjualan Apple selama tahun ini. Pasalnya, iPhone model tersebut akan berharga lebih rendah.

Kuo mengungkapkan, iPhone 6,1 inci tidak bakal memakai kamera lensa ganda seperti iPhone 5,8 inci dan 6,5 inci. Ia menyebut, perangkat ini bakal memakai kamera tunggal.

Soal material bodi yang digunakan, iPhone 6,1 inci diperkirakan mengadopsi bingkai dari bahan aluminium, bukan baja mengilap seperti yang diadopsi di iPhone X dkk. iPhone X dkk juga akan diperkuat RAM 3GB dan 4GB. Harganya antara USD 700 sampai USD 800 atau sekitar Rp 11 juta, sedikit lebih mahal dari perkiraan sebelumnya. [SN/I]

Sumber : MacRumors

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks