Resmi! Oppo F9 Dirilis di Indonesia dengan “Waterdrop Notch”

Telset.id, Jakarta – Akhirnya Oppo resmi menghadirkan suksesor Oppo F7 ke Indonesia. Bernama Oppo F9, smartphone ini mengusung sejumlah teknologi dan desain yang benar-benar baru dan berbeda.

Soal desain misalnya, Oppo F9 telah mengadopsi konsep desain notch terbaru dengan nama “Waterdrop Notch”. Model notch ini berukuran cukup kecil dengan bentuk seperti tetesan air.

Dengan desain tersebut, rasio layar Oppo F9 jauh lebih besar ketimbang pendahulunya, tepatnya 90,8%. Oppo F9 sendiri memang mengusung layar besar berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD+ (2.340 x 1.080 piksel) dan aspek rasio 19,5 : 9.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Oppo F9, Desainnya Menawan!

“Rasio layar 90,8% membuat Oppo F9 cocok untuk streaming video dan gaming online karena memberikan visual yang lebih besar bagi pengguna,” kata Marketing Plan Manager Oppo Indonesia, Suwanto, dalam acara peluncuran Oppo F9, di Jakarta, Kamis (23/08/2018).

Begitupun dengan desain bagian belakangnya yang mengkombinasikan dua warna dalam satu body. Diungkapkan Suwanto, body Oppo F9 jauh lebih stylish dan tidak terlihat kaku seperti seri smartphone menengah lainnya.

“Oppo F9 menggunakan teknik pengecatan gradasi yang halus ditambah dengan tekstur stylish. Menampilkan cahaya yang bervariasi bila dilihat dalam sudut pandang berbeda,” ucap Suwanto.

Baca Juga: Berkualitas, Ini Hasil Jepretan Kamera Oppo F9

Di sektor spesifikasinya, Oppo F9 mengandalkan prosesor octa-core 2.0GHz Mediatek Helio P60, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,500 mAh serta sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Seperti Oppo Find X, Oppo F9 juga telah dibekali teknologi VOOC Flash Charge yang mampu mengisi baterai dengan waktu singkat.

“F Series telah membawa tren yang baru. Oppo F9 menggunakan VOOC Flash Charge dan pertama kalinya digunakan untuk smartphone harga Rp 4 jutaan,” klaimnya.

Untuk pertama kalinya, Oppo F9 pun mengusung kamera ganda di bagian belakangnya. Kamera tersebut masing-masing beresolusi 16MP aperture f/1.8 dan 2MP aperture f/2.4 yang juga didukung teknologi berbasis AI. Kamera Oppo F9 mampu mengenali 16 scene berbeda untuk menyesuaikan pengaturan foto secara otomatis.

Baca Juga: Review Oppo F7, Smartphone Berponi yang Jago Selfie

Sedangkan kamera depannya, beresolusi 25MP dengan sensor Sony IMX578, mirip seperti Oppo F7. Walaupun demikian, kamera depan F9 sudah disematkan teknologi AI Beauty 2.1 yang lebih memberikan hasil foto selfie lebih natural dibandingkan versi sebelumnya.

Di Indonesia, Oppo F9 dibanderol dengan harga Rp 4,2 jutaan dan tersedia dengan tiga pilihan warna yakni Sunrise Red, Twilight Blue dan Starry Purple. Khusus untuk Starry Purple, Oppo bakal merilisnya pada bulan September mendatang bersamaan dengan Oppo F9 6GB. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks