Resmi Dirilis, Nokia X5 Punya Poni dan Bodi Kaca

Telset.id, Jakarta – HMD Global, pemegang lisensi ponsel Nokia, secara resmi mengumumkan kehadiran Nokia X5 di China. Sama seperti kabar yang sudah beredar, Nokia X5 memiliki poni dan bodi kaca.

Nokia X5 merupakan versi lebih murah dan terjangkau dari Nokia X6 yang diluncurkan di China, beberapa waktu lalu. Nokia X5, yang bersegmen menengah ke bawah, memiliki layar HD 5,9 inci dan rasio aspek 19:9.

Dilansir The Verge, seperti dikutip Telset.id pada Kamis (19/7/2018), dapur pacu Nokia X5 disokong prosesor MediaTek Helio P60 dengan pilihan RAM 3GB atau 4GB. Ruang penyimpanannya 32 GB dan 64GB.

Nokia X5 ditopang baterai berkapasitas 3.060 mAh. Di sektor kamera, ada sensor 8MP untuk selfie dan dua sensor 13MP serta 5MP di bagian belakang. Di bagian belakang juga terdapat sensor sidik jari untuk keamanan ponsel.

Untuk sistem operasi, Nokia X5 mengadopsi Android 8.1. HMD Global menyediakan beberapa pilihan warna untuk Nokia X5, meliputi hitam, biru, dan putih. Nokia X5 sudah bisa dipesan oleh konsumen di China.

Nokia X5 sedianya dirilis di China pada 11 Juli 2018 lalu. Namun, beberapa jam sebelum acara berlangsung, HMD Global memutuskan menunda rilis Nokia X5 lantaran ada masalah dengan venue atau lokasi acara.

Beberapa saat sebelum Nokia X5 diluncurkan, beredar foto hasil rekayasa 3D atau render yang mengungkapkan desain serta pilihan warnanya. Nokia X5 punya dua pilihan warna, yakni biru dan hitam nan elegan.

HMD Global melepas Nokia X5 seharga USD 150 atau setara Rp 2,1 jutaan untuk versi ruang penyimpanan 32GB. Untuk yang versi ruang penyimpanan 64GB, Nokia X5 dipasarkan dengan harga Rp2,9 jutaan. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks