Resmi Comeback, Lenovo K9 Diluncurkan di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Setelah vakum selama beberapa tahun, seri smartphone Lenovo akhirnya comeback ke Indonesia dengan dirilisnya Lenovo K9. Namun, Lenovo K9 tersebut bukan dibawa oleh Lenovo smartphone, melainkan perusahaan asal China, Inone Smart Technology.

Dijelaskan Digital & Marcomm Manager Inone, Evan Angganantika, Lenovo merupakan salah satu bagian kerjasama yang masuk ke unit bisnis ODM & Distribution milik Inone. Khusus untuk Lenovo K9, Inone bahkan merancang dan mendistribusikan sendiri smartphone tersebut.

“Lenovo K9 didesain, diproduksi dan didistribusikan oleh Inone sendiri,” katanya, saat peluncuran Lenovo K9 di Jakarta, Selasa (02/10/2018).

Baca Juga: Curi Start, Lenovo Rilis Ponsel Layar Lipat Bulan Depan?

Lenovo K9 merupakan smartphonekelas menengah yang punya desain kekinian dan memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Smartphone ini mengusung layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18 : 9.

Untuk dapur pacunya, Lenovo K9 dibekali dengan prosesor octa-core 2.0GHz MediaTek MT6762 (Helio P22), RAM 3GB, ROM 32GB, baterai berkapasitas 3,000 mAh dan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

“Lenovo K9 dikemas dengan body kaca 2,5D dan layarnya yang besar dengan teknologi Full Screen Display. Sekarang, smartphone yang tidak didesain seperti itu, bisa dibilang bukan smartphone dan dianggap tidak menarik,” jelasnya.

Selain desain dan spesifikasi yang cukup mumpuni, Lenovo K9 juga membawa empat kamera sebagai salah satu andalan utamanya. Dua kamera di depan dan belakang mempunyai resolusi masing-masing 13MP aperture f/2.2 dan 5MP aperture f/2.4 yang dapat menangkap foto dengan efek bokeh.

Baca Juga: Lenovo Siapkan Ponsel Empat Kamera Belakang?

“Kameranya sudah didukung dual LED Flash, yang mendukung pengambilan foto saat gelap. Lenovo K9 juga ada teknologi keamanan, face unlock,” ucap Evan.

Di Indonesia, Lenovo K9 akan dibanderol dengan harga retail Rp 2,1 jutaan dan akan tersedia pada bulan November mendatang. Sementara untuk flash sale, smartphone itu dihargai Rp 1,7 jutaan yang akan diadakan pada 11 Oktober di e-commerce Shopee.

“Kita juga menyediakan flash sale voucher RP 200 ribu pada 2 dan 4 Oktober di Shopee, jadi harga Lenovo K9 jadi Rp 1,5 jutaan,” pungkas Evan. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks