Realme C1 Diluncurkan, Harganya Rp 1,4 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Realme merilis smartphone menengah terbarunya yang dibanderol dengan harga terjangkau. Sub-brand Oppo tersebut, memperkenalkan Realme C1 yang masuk ke segmen entry-level dan dilepas dengan harga USD 96 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

Realme C1 mengusung spesifikasi yang sebagian besar mirip seperti Realme 2. Bedanya, smartphone ini ditenagai oleh RAM dan memori internal yang lebih kecil, yakni 2GB RAM dan 16GB memori penyimpanan yang dapat diperbesar menggunakan kartu microSD.

Selain itu, kamera depan Realme C1 juga hanya beresolusi 5MP saja. Namun menariknya, kamera tersebut sudah mendukung teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) yang memungkinkannya dijadikan sebagai opsi keamanan tambahan, face unlock.

Baca Juga: Mirip Oppo F9, Realme 2 Pro Punya “Waterdrop Notch”

Sementara untuk spesifikasi lainnya, Realme C1 disematkan komponen serupa dengan Realme 2. Seperti ukuran layarnya yang berukuran 6,2 inci beresolusi HD+ (720 x 1.520 piksel), konfigurasi kamera ganda beresolusi 13MP dan 2MP, baterai berkapasitas 4,230 mAh serta prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 450.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Sabtu (29/09/2018), Realme C1 juga mengadopsi desain yang hampir sama dengan Realme 2. Smartphone ini dikemas dengan desain berponi atau notch dan body belakang yang terbuat dari polycarbonate dengan efek seperti kaca.

Baca Juga: Realme 2 Dipastikan Meluncur di Indonesia

Yang membedakan keduanya dari sisi desain adalah, Realme C1 tidak mempunyai desain diamond untuk bagian belakangnya, serta tidak memiliki sensor sidik jari sebagai opsi keamanan berbasis biometrik. Sampai sekarang, Realme C1 baru tersedia di India saja, dan akan dijual secara resmi pada 11 Oktober mendatang di sana. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks