Quick Charger di Pixel XL Android Pie Bermasalah

Telset.id, Jakarta – Para pengguna mengaku menemukan masalah dengan quick charger di ponsel Pixel XL keluaran Google. Masalah diklaim timbul sejak ada pembaruan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Menurut Phone Arena, sebenarnya beberapa ponsel Pixel XL mengalami masalah setelah versi beta Android 9.0 Pie dipasang. Namun, masalah terus berlanjut sekalipun perangkat menjalankan Android versi final.

Di website Google Issue Tracker laporan ditutup oleh Google dengan status terakhir “Won’t Fix (Infeasible)”. Peruntukan kata Infeasible berarti perubahan yang diperlukan untuk perbaikan masalah tidak mungkin dilakukan.

Atau, kemungkinan lain, Android Open Source Project (AOSP) bukan tempat yang tepat untuk melaporkan masalah karena melibatkan perangkat yang disesuaikan atau aplikasi eksternal.

Baca juga: Ratusan Emoji Baru Hadir di Android Pie, Seperti Apa?

Keluhan lain telah diunggah dengan nomor tracker baru. Kali ini Google meminta kepada pengguna yang terkena dampak untuk mengirimkan informasi, termasuk laporan bug Android.

Ponsel Pixel XL seharusnya mendukung quick charger dengan kabel bersertifikat untuk USB-PD. Saat kabel itu digunakan, telepon diisi daya baterai di tingkat 5V/3A dan pesan Charging Rapidly muncul di handset.

Baca juga: Google Resmi Rilis Android 9 Pie

Mereka yang mengeluhkan masalah tersebut menatakan bahwa pesan tidak muncul lagi, bahkan saat kabel USB-PD digunakan. Seorang pemilik Pixel XL mengatakan, layar hanya menampilkan pesan “Charging” atau “Charging slowly” saat menggunakan quick charger.

Sumber:Phonearena

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks