Punya Teknologi P20 Pro, Ini Harga Huawei Nova 3i

Telset.id, Jakarta – Huawei Nova 3i resmi diperkenalkan di Indonesia. Smartphone ini mengandalkan sejumlah teknologi dan fitur mumpuni, yang bahkan beberapa di antaranya hampir mirip dengan seri P20 Pro.

Walaupun demikian, Nova 3i dibanderol dengan harga jauh lebih murah dibandingkan smartphone flagship tersebut. Di Indonesia, Nova 3i dibanderol dengan harga Rp 4,1 jutaan.

Salah satu dari teknologi maupun fitur “mirip” P20 Pro yang dibawa Nova 3i, terdapat di bagian kameranya. Memang, Nova 3i tidak memiliki tiga kamera di bagian belakang, namun smartphone tersebut telah memiliki teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk scene recognition.

Sekedar informasi, scene recognition ini mampu menyesuaikan pengaturan kamera secara otomatis, sesuai skenario yang akan diambil gambarnya oleh pengguna.

Total, ada 22 kategori skenario dengan lebih dari 500 skenario foto yang bisa dikenali oleh kamera belakang. Sementara untuk kamera depan, ada 8 kategori skenario foto yang bisa dikenali.

“Contohnya, ada skenario Beach, Cat, Food, Flower, Waterfall, dan AI Potrait Mode,” jelas Product Marketing Manager Huawei Indonesia, Advent Jose, di acara peluncuran Huawei Nova 3i, di Jakarta, Selasa (31/07/2018).

Untuk spesifikasi kameranya, Nova 3i memiliki kamera 24MP + 2MP di bagian belakang serta 16MP + 2MP di bagian depan yang sama-sama bisa mengambil foto dengan efek bokeh.

Foto: Faisal Hadi Putra/Telset.id

Kemudian bagian desainnya, Nova 3i mengadopsi desain warna dari P20 Pro. Ada dua warna untuk smartphone ini, yakni Black dan Iris Purple.

“Warna P20 Pro juga diadaptasi di Nova 3i, ada dua warna yakni Black dan Iris Purple,” katanya.

Sementara bagian dapur pacunya, Nova 3i hanya ditenagai oleh prosesor octa-core 2.2GHz Hisilicon Kirin 710, GPU Mali G51 MP4 dengan GPU Turbo, RAM 4GB, ROM 128GB, baterai berkapasitas 3,340 mAh dan sistem operasi EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Sementara untuk layarnya, Nova 3i mengusung layar besar berukuran 6,3 inch beresolusi FHD+ (2.340 x 1.080 piksel) dengan aspek rasio 19,5 : 9. Advent menjelaskan, layar Nova 3i didukung dengan teknologi layar New FullView Display.

“Layar Nova 3i lebih tajam karena gunakan teknologi New Fullview Display,” ujarnya.

Huawei Nova 3i sudah tersedia untuk dipesan secara pre-order di Erafone dan Lazada dari 31 Juli sampai 10 Agustus mendatang. Sementara untuk penjualan pertama, akan dilakukan pada 11 Agustus di Kota Kasablanka, Jakarta. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks