Pre-order Apple Watch 4 Kalahkan Trio iPhone 2018

Telset.id, Jakarta– Analis ternama Ming-Chi Kuo menyampaikan laporan terbaru mengenai jumlah pre-order pekan pertama untuk perangkat-perangkat anyar Apple yang baru diluncurkan, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan Apple Watch Series 4.

Berdasarkan catatan Kuo, pre-order Apple Watch Series 4 terpantau lebih baik dari ekspektasi. Pencapaian itu diperoleh Apple berkat fitur-fitur inovatif seperti dukungan elektrokardiogram (ECG).

Terkait pengiriman, Kuo memprediksi Apple Watch akan mencapai 18 juta unit pada 2018. Dari jumlah tersebut, separuh lebih disumbangkan oleh Apple Watch Series 4.

Menurut MacRumors, apabila dukungan ECG di Apple Watch Series 4 bisa dipakai di berbagai negara, Kuo meyakini angka pengirimannya bakal lebih banyak.

Untuk pre-order iPhone XS, Kuo memperkirakan lebih rendah dari ekspektasi. Hal itu karena pelanggan menantikan iPhone XS Max atau iPhone XR.

Baca juga: Apple Watch Series 4, Smartwatch Terpintar Saat Ini

Kuo menurunkan prediksi angka pesanan iPhone XS menjadi 10 persen sampai 15 persen dari pengiriman jajaran iPhone baru. Sebelumnya, Kuo memprediksi 15 persen sampai 20 persen.

Untuk pre-order iPhone XS Max, kata Kuo, telah sesuai harapan. “Ada permintaan tinggi di China berkat casing gold, dual-SIM, dan layar besar,” jelasnya.

Terkait waktu pengiriman rata-rata iPhone XS Max, Kuo menyebut lebih pendek ketimbang iPhone X 2017. Perbandingannya maksimal dua minggu dan maksimal tiga minggu.

Baca juga: Selain Milenial, Apple Watch 4 Juga Sasar“Baby Boomers”

“Saya memperkirakan kontribusi iPhone XS Max akan mencapai 25 persen hingga 30 persen dari total pengiriman iPhone 2018,” papar Kuo.

Ia lalu melihat prospek positif untuk iPhone XR yang tersedia untuk dipesan 19 Oktober 2018. Ponsel tersebut dibanderol dengan harga cukup terjangkau serta memiliki dukungan dual-SIM di China.

Untuk pesanan iPhone XR, Kuo memprediksi antara 55 persen sampai 60 persen. Sebelumnya, ia memperkirakan kontribusi pesanan iPhone XR hanya 50 persen hingga 55 persen. [BA/HBS]

Sumber:Macrumors

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks