Port USB-C Bakal Tersemat di iPod Edisi 2019?

Telset.id, Jakarta – Apple dilaporkan bakal menggunakan port USB-C untuk produk iPhone dan iPad keluaran 2019. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa port USB-C akan menggantikan port Lightning yang selama ini digunakan untuk iPhone.

Laporan itu berasal dari blog yang kerap memberi bocoran kepada para pemasok Apple, Macotakara. Dalam blog tersebut disampaikan bahwa insinyur Apple sedang melakukan transisi ke port USB-C.

Namun demikian, mereka belum mencapai tahap rancangan referensi. Bisa jadi, rencana itu tidak dilakukan pada 2019, tapi mundur ke 2020. Selama ini, Macotara kerap memberi bocoran jitu soal produk Apple.

Sebelumnya, Apple telah menerapkan port USB-C untuk iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci. Menurut sumber serupa, Apple juga dikabarkan akan kembali meluncurkan iPod Touch, pemutar musik portabel.

{Baca juga: YouTube Stop Berbagi Video Otomatis ke Twitter dan Google+}

Terakhir, dikutip Telset.id dari The Next Web, Selasa (15/1/2019), Apple mengeluarkan iPod Touch pada 2015 seharga USD 199 atau Rp 2,8 juta dengan penyimpanan 32GB dan iPod Classic pada tahun yang sama.

Meskipun pemutar musik tampak tak lagi populer untuk 2019, Apple mungkin bisa mengisi celah bagi mereka yang gemar berolahraga sambil mendengarkan lagu, tetapi tak ingin kehabiskan baterai dan memori ponsel.

{Baca juga: Duuh! Google Tes Fitur Autoplay Video YouTube}

Karena semakin banyak pengguna iOS, semakin banyak pula pengguna yang akan membayar untuk iCloud, Apple Music, App Store, maupun iTunes. Produk itu juga bisa menargetkan pengguna yang lebih muda. [SN/HBS]

Sumber: The Next Web

Telset
Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0