Pixel XL Bermasalah, Google Salahkan Android Pie

Telset.id, Jakarta – Minggu lalu, sejumlah pemilik Google Pixel XL mengeluhkan masalah teknologi fast charging gara-gara pembaruan Android 9 Pie. Google pun langsung merespons keluhan mereka dengan menghadirkan dua informasi di Google Issue Tracker.

Informasi pertama, Google menyebut bahwa permasalahan itu tidak bisa diperbaiki. Selanjutnya, raksasa pencarian ini ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dari para pengguna yang mengeluhkan Google Pixel XL bermasalah.

Masalah fast charging pada Google Pixel XL terungkap setelah para pengguna menemukan kata “Charging” atau “Charging Slowly” di layar smartphone. Padahal seharusnya, di layar terdapat kata “Charging Rapidly” sebagai tanda bahwa fungsi fast charging berjalan baik.

Baca Juga: Quick Charger di Pixel XL Android Pie Bermasalah

Dilansir dari Engadget, Jumat (17/8/2018), di halaman Issue Tracker, Google menyampaikan terima kasih kepada para pengguna Pixel XL karena telah melaporkan permasalahan secara cepat via forum.

Google mengklaim telah memberitahu tim teknisi internal untuk melakukan investigasi lebih jauh. Google juga berjanji akan terus memberikan pembaruan setelah mendapatkan lebih banyak informasi tentang masalah fast charging di Google Pixel XL.

Baca Juga: Fast Charging iPhone 2018 Tak Bisa Pakai Aksesoris Asal-asalan

Google memperkirakan, permasalahan itu disebabkan oleh pembaruan sistem operasi Android 9 Pie yang membuat fungsifast charging Pixel XL tidak berfungsi, meskipun sudah menggunakan USB-C non-Power Delivery.

Google menyatakan, kabel pengisi daya PD 18W berkemampuan cepat yang tersedia di kotak kemasan masih berfungsi baik untuk model Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Google mengaku sedang memverifikasi perbaikan USB-C non-PB.

Sebagai bentuk perhatian terhadap para pengguna Pixel XL, Google berjanji untuk menggulirkan perbaikan dalam beberapa minggu mendatang. Google meminta kepada para pengguna untuk memakluminya dan bersabar. (SN/FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks