Penuhi TKDN, Xiaomi Mi 8 Youth Segera Dirilis di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Mi 8 Youth kemungkinan besar akan segera dijual di Indonesia. Sebab, versi murah dari Xiaomi Mi 8 tersebut telah mendapatkan sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian.

Pada situs resmi P3DN, perangkat dengan nomor MI M1808D2TG itu telah lulus TKDN dengan persentase sebesar 30,3% pada tanggal 13 September 2018. Sertifikasi itu diajukan oleh PT Erajaya Swasembada, perusahaan yang menaungi toko ritel Erafone.

Baca Juga: iPhone XS, XS Max dan XR Segera Dijual di Indonesia

Meski telah mendapatkan sertifikasi TKDN, namun pihak Xiaomi masih enggan memberikan informasi kapan Xiaomi Mi 8 Youth akan diluncurkan di Indonesia.

“Belum bisa diinformasikan, tunggu saja. Kalau soal TKDN kan sudah menjadi informasi publik, tapi tanggal rilis kami belum tahu,” kata Stephanie Sicilia, Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, saat ditemui usai acara Media Gathering MediaTek di Jakarta, Kamis (27/09/2018).

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Redmi Note 6 Pro dengan Banyak Peningkatan

Xiaomi Mi 8 Youth sendiri telah diperkenalkan secara resmi di China, pada 19 September lalu. Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,26 inci dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 4GB/6GB, ROM 64GB/128GB, serta baterai berkapasitas 3,350 mAh.

Untuk harganya, Xiaomi Mi 8 Youth dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan untuk RAM 4GB/ROM 64GB, Rp 3,6 jutaan untuk RAM 6GB/ROM 64GB, dan RP 4,3 jutaan untuk RAM 6GB/ROM 128GB. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks