Penampakan Pertama iPhone X Plus dan iPhone 6.1 Inci

Telset.id, Jakarta– Beberapa gambar dummyiPhone edisi 2018 yang kemungkinan rilis pada September nanti bocor di Internet. Ben Geskin, pemilik akun Twitter @VenyaGeskin1, membagikannya secara lengkap ke publik.

Lewat akun Twitternya, Ben memperlihatkan serangkaian dummy iPhone X Plus dan iPhone 6.1 inci dengan layar LCD. Bentuknya tidak jauh berbeda dengan rumor yang selama ini telah banyak beredar di dunia maya.

Ben memotret detail kamera belakang vertikal di iPhone X Plus serta kamera tunggal untuk iPhone 6,1 inci layar LCD. Desain bagian belakang iPhone X Plus tampak mirip dengan iPhone X yang sekarang ada di pasaran.

iPhone X Plus bakal mempunyai kamera vertikal, bodi kaca di belakang untuk Wireless Charging, dan bezel stainless steel berwarna Silver atau krom. Untuk iPhone 6,1 inci, kamera belakangnya mirip iPhone 8 dan iPhone 7.

Baik iPhone X Plus maupun iPhone 6,1 inci layar LCD tidak bakal menggunakan tombol Home. Namun, layar keduanya penuh dan sistem keamanan Face ID. Bentuk Notch atau poni di bagian sensor Face ID identik dengan iPhone X.Apple telah menunjuk LG sebagai pemasok utama panel layar LCD bagismartphonetersebut.

Seperti dilaporkan, Apple akan menghadirkan tiga iPhone terbaru pada tahun ini. Kemungkinan, ketiganya akan rilis pada September 2018. Namun, beberapa hari lalu muncul kabar bahwa peluncuran satu produk di antaranya akan tertunda.

Apple dikabarkan bakal melakukan penundaan sebulan penjualan iPhone 6,1 inci. Seharusnya, perangkat tersebut mulai dijual berbarengan dengan iPhone X generasi kedua dan iPhone X Plus. Penyebabnya, Apple terkendala dalam hal produksi layar LCD.

Paling cepat, iPhone ini baru akan dijual Oktober 2018 atau mundur sebulan. Apple dikabarkan akan menghilangkan fitur 3D Touch di iPhone 6,1 inci guna menghemat biaya. Hal tersebut dikemukakan oleh analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo,beberapa waktu lalu.

Kuo menyatakan, iPhone 6,1 inci akan menggunakan teknologi Cover Glass Sensor (CGS). Fungsinya untuk memindahkan modul sentuh iPhone dari panel ke permukaan kaca.

Lantaran Apple berencana menggabungkan teknologi layar CGS ke iPhone 6,1 inci, fitur 3D Touch memang sangat mungkin untuk dihapus, bahkan di iPhone terbaru seri lain.

Meski begitu, Kuo cukup yakin iPhone 6,1 inci bisa mendongkrak hingga 75 persen penjualan Apple selama tahun ini. Pasalnya, iPhone model tersebut akan berharga lebih rendah. [BA/HBS]

 

Sumber :

techcrunch.com

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks