Paling Laris di Q2, Apple Kirim 3,5 Juta Apple Watch

Telset.id, Jakarta – Nampaknya Dewi Fortuna kembali menaungi Apple pada kuartal II tahun ini karena telah berhasil mengirim 3,5 juta Apple Watch. Angka yang dicapai Apple ini naik 30 persen ketimbang tahun sebelumnya,

Seperti dilaporkan Canalys, yang dilansir The Verge, Jumat (27/7/2018), pada kuartal II tahun lalu adalah tahun terburuk Apple. jadi perolehan penjualan tahun ini menunjukkan Apple Watch Series 3 jauh lebih populer daripada pendahulunya.

Namun, para pesaing seperti Fitbit dan Garmin juga membuat tampilan yang kuat di kuartal II dan benar-benar memperluas pangsa pasar mereka. Fitur anyar seperti metrik denyut jantung yang lebih lengkap dan pelatihan cerdas membantu produk kompetitor menempatkan perangkat mereka terpisah dari Apple Watch.

Jadi meskipun Apple mengirim lebih banyak jam, pangsa pasarnya secara keseluruhan merosot menjadi 34 persen dibandingkan perolehan kuartal I yang sebesar 43 persen.

Di Asia, Apple Watch Series 3 LTE adalah model yang paling populer. Ini terlihat dari total penjualan 250.000 unit, 60 persen disumbang model tersebut.

Analis senior Canalys Jason Low mengatakan bahwa kemajuan Apple disokong oleh keputusannya untuk bermitra dengan operator jaringan telekomunikasi dan seluler di Asia dan Australia.

“Operator di pasar ini bersedia menjual kembali perangkat yang terhubung selain dari smartphone yang dapat membantu mereka menghasilkan pendapatan tambahan dari layanan data,” jelasnya.

Seperti diketahui, Xiaomi sempat menjadi momok bagi Apple, karena mengusik kenyamanan Apple di pasarwearable device. Xiaomi berhasil menggusur Apple dari posisi puncak, dan bahkan mendepak Apple ke posisi ketiga.

Penjualan produkwearableXiaomi seperti Mi Band berhasil meraih posisi puncak di Q2 2017, dengan pangsa pasar sebesar 17,1% atau berhasil menjual 3,7 juta unit. Xiaomi menggeser posisi Fitbit yang turun ke posisi kedua dengan 15,7% dari sebelumnya 28,5%, setelah menjual 3,4 juta unit.

Sedangkan Apple dengan seri Apple Watch mereka menempati posisi ketiga dengan total pangsa pasar sebesar 13%, dengan penjualan 2,8 juta unit perangkatwearableApple. Sedangkan untuk merek lain jika digabungkan berhasil menguasai pangsa pasar sebanyak 54,2% atau sebanyak 11,7 juta unit.

Namun Xiaomi tidak lama berada di puncak. karena Apple akhirnya menunjukkan tajinya sebagai penguasa pasarwearable gadgetdunia. Apple kembali mendongkel Xiaomi dan kembalijadi nomor satu dengan pangsa pasar 23 persen, sementara Xiaomi diposisi kedua dengan 21 persen. [WS/HBS]

Sumber: The Verge

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks