Pakai Galaxy Watch Serasa Punya Pelatih Pribadi

Selset.id,Jakarta – Setelah beberapa kali terdapat bocoran mengenai kehadirannya, kini Galaxy Watch telah resmi diluncurkan. Samsung baru saja mengumumkan smartwatch android terbarunya senilai £ 329 pada acara “Unpacked” yang mana Samsung juga meluncurkan smartphoneGalaxy Note 9.

Arloji berbentuk bulat ini berfungsi sebagai perangkat yang berdiri sendiri berkat konektivitas 3G LTE dan bahkan dapat mengisi daya secara nirkabel.

Namun, model yang pertama diluncurkan ini hanya menggunakan konektifitas bluetooth saja, dan juga dilengkapi dengan 768MB RAM dan 4GB penyimpanan.

Seperti smartwatch Gear S3 yang kini sudah tidak diproduksi lagi, Samsung Galaxy Watch terbaru ini hadir dalam dua model.

Versi perak berukuran 46mm dan yang yang lebih kecil, versi hitam dan mawar emas berukuran 42mm. Seperti pendahulunya, kedua miodel ini juga memiliki bingkai yang dapat berputar.

Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy Note 9: Phablet Besar nan Powerful

Galaxy Watch tersedia untuk pre-order sekarang, dan mulai dikirim pada 7 September. Sementara varian 4G akan tersedia secara eksklusif melalui EE akhir tahun ini.

Model 42mm dan 46mm memiliki layar AMOLED melingkar masing-masing 1,2 dan 1,3 inci. Keduanya memiliki resolusi 360 x 360 piksel dan menjalankan perangkat lunak operasi Tizen milik Samsung sendiri.

Baca juga: Akhir Agustus, Samsung Galaxy Note 9 Dirilis di Indonesia

Kali ini tampaknya Samsung berusaha melakukan peningkatan daya tahan baterai, perusahaan mengatakan untuk pemakaian beberapa hari hanya perlu dibutuhkan satu kali pengisian. Sedangkan untuk prosesor, Samsung memmilih menggunakan Exynos 9110 Dual-core 1,15 GHz.

Samsung Galaxy Watch terbaru ini juga diklaim sangat kuat, karena menggunakan corning gorilla dx plus glass face, sekuat persenjataan militer.

Untuk dapat bersaing dengan Apple Watch, Samsung kini juga fokus pada fitur kesehatan. Galaxy Watch memiliki monitor detak jantung yang menetapkan angka dasar untuk detak jantung anda.

Selain itu, wearable ini juga memiliki fitur panduan pernapasan, yang dirancang untuk membantu Aada bersantai saat kecepatan meningkat.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 9 vs iPhone X, Siapa Juaranya?

Tak cukup sampai di situ, jam pintar ini juga dilengkapi pelacak tidur yang akan membantu anda untuk dapat beristirahat secara berkualitas. Selain itu juga dapat mendeteksi enam gerakan latihan yang biasa dilakukan, seolah anda memiliki pelatih pribadi di pergelangan tangan Anda.

Dan terkahir, fitur yang sangat penting bagi perenang atau orang yang gemar dengan olahraga air. Sebab, jam tangan android terbaru keluaran Samsung ini tahan air hingga kedalaman 50 meter. [BA/HBS]

Sumber:The Sun.co

 

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks