Oppo Kenalkan Prototipe Smartphone 5G Pertamanya

Telset.id, Jakarta – Sebuah prototipe versi 5G dari flagship perusahaan, yakni Find X telah diperkenalkan Oppo baru-baru ini. Perangkat tersebut dihadirkan demi mendukung pengembangan solusi dan ekosistem 5G.

Dilaporkan ITP, Rabu (9/1/2019), prototipe Oppo Find X 5G ini menggunakan sampel rekayasa prosesor Snapdragon 855 dan modem 5G X50.

OPPO, Qualcomm dan Keysight Technologies Inc., selaku perusahaan yang memproduksi peralatan dan perangkat uji serta pengukuran elektronik, telah mendemonstrasikan konektivitas data dan aplikasi 5G termasuk browsing, pemutaran video online, dan panggilan video menggunakan prototipe 5G Find X.

Selain itu, perusahaan juga telah berhasil menyelesaikan panggilan video multi pengguna pertama di dunia pada ponsel melalui jaringan 5G. Insinyur dari enam lembaga R&D Oppo di seluruh dunia ikut berpartisipasi dalam panggilan video menggunakan WeChat, dengan pesan perdana “Hello Oppo, Hello 5G”.

{Baca juga: Salip Apple, Verizon dan Samsung Rilis Smartphone 5G di 2019}

Ke depannya, seperti dijelaskan pihak Oppo, perusahaan akan terus memperdalam kolaborasinya dengan Qualcomm, produsen infrastruktur jaringan, penyedia layanan telekomunikasi dan mitra rantai pasokan lainnya dalam membangun ekosistem 5G. Oppo kini sedang dalam pembicaraan dengan penyedia layanan telekomunikasi di Cina, Eropa, Australia dan pasar luar negeri lainnya, dengan rencana untuk meluncurkan produk 5G komersial tahun ini.

“5G adalah tren yang harus dianut Oppo. Selain berusaha menjadi produsen pertama yang meluncurkan smartphone 5G, eksplorasi peluang aplikasi Oppo di era 5G+ pada akhirnya akan menentukan nilai 5G,” ungkap Tony Chen, Pendiri, Presiden dan CEO Oppo baru-baru ini.

{Baca juga: Pepet Samsung, Smartphone 5G LG akan Dirilis Bulan Depan}

Ia juga menambahkan, bahwa Oppo akan sepenuhnya mengintegrasikan 5G dengan aplikasi dan wawasan pengguna, dan terus berinovasi untuk menyediakan pengalaman revolusioner, perlu, nyaman, dan mulus kepada pengguna.

Konsep 5G+ yang dianut Oppo sendiri bisa diartikan sebagai era dimana semua terkoneksi dan pengalaman adalah segalanya.

Telset
Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0