Notebook Lenovo Khusus Eksekutif Muda Diluncurkan, Harganya?

Telset.id, Jakarta – Lenovo baru saja meluncurkan notebook kelas premium di Indonesia lewat seri Lenovo Yoga 730. Notebook ini diklaim bakal mendukung pengguna yang mobilitasnya tinggi, seperti eksekutif muda ataupun mahasiswa.

Menurut Consumer Lead Lenovo Indonesia, Helmy Susanto, Lenovo Yoga 730 ditenagai oleh prosesor intel i7 generasi 8 dengan RAM 16 GB dan memori internal SSD sebesar 512 GB. Diklaim, notebook tersebut memiliki performa 40% lebih baik dari generasi sebelumnya, dan mampu menjalankan multiaplikasi tanpa ada kendala.

“Kami sudah lakukan test di beberapa aplikasi yang cukup berat, seperti game atau banyak aplikasi dalam satu waktu. Namun notebook ini tetap berkerja cepat dan cukup kuat performanya karena pakai prosesor baru ini,” ujar Helmy dalam acara peluncuran Lenovo Yoga 730, di Jakarta, Senin (20/08/2018).

Lenovo Yoga 730 juga merupakan notebook yang convertible atau bisa dialihfungsikan seperti tablet, karena bisa dilipat 360 derajat. Dijelaskan Consumer 4P & IT Lenovo Indonesia, Julius Tjhin dengan desain tersebut, Yoga 730 mampu mendukung pengguna produktif dan senang menggunakan perangkat kerja ringan dan tipis.

Baca Juga: Lenovo Yoga 530 Dirilis, Laptop Multifungsi dengan AMD Ryzen

“Dibanding generasi sebelumnya, ini lebih tipis dan ringan, dengan tebal hanya 14mm dan berat mulai dari 1,12 kg. Sangat ringan sehingga tidak perlu tas besar untuk membawanya,” kata Julius.

Julius mengatakan, Yoga 730 sudah mendukung perangkat Lenovo Active Pen 2 yang membuat penggunanya bisa menggambar beragam objek di layar notebook, layaknya menggambar di atas kanvas atau kertas. Lewat perangkat ini juga, pengguna dimungkinkan melakukan screen capture dan fungsi standar komputer lainnya.

Baca Juga: Tetap Eksis Di Pasar Komputer Canggih, Ini Strategi Lenovo!

“Lenovo Yoga 730 ini dilengkapi fingerprint untuk mendukung keamanannya, supaya tidak bisa diakses selain pemilik ketika meninggalkan sebentar keluar ruangan dan sebagainya,” ucap Julius.

“Caranya cukup mudah, tinggal menempelkan sidik jadi, maka langsung kembali ke halaman semula jika sudah terkunci tanpa harus menginput password yang memakan waktu,” jelasnya.

Karena dikhususkan bagi pengguna yang punya mobilitas tinggi, Lenovo pun membuat notebook tersebut memiliki ketahanan baterai yang mumpuni, tepatnya mampu bertahan selama 11,5 jam. Daya tahan baterai yang mumpuni ini didukung juga dengan teknologi fast charging yang membuat baterai terisi penuh dalam dua jam.

Baca Juga: Incar Pasar Notebook Premium, Lenovo Luncurkan IdeaPad 720s

Sisi multimedia juga menjadi perhatian Lenovo pada seri notebook itu. Sebab, Lenovo memberikan speaker JBL yang dikombinasikan dengan teknologi Dolby Atmos. Menurut Juliun, melalui teknologi tersebut, pengguna bisa merasakan suara dengan efek surround saat menonton film atau memutar musik.

Di Indonesia, Lenovo Yoga 730 dibanderol dengan harga Rp 21,4 jutaan untuk tipe dengan layar berukuran 13,3 inci. Ada tiga pilihan warna yang disediakan yakni Platinum Grey, Cooper dan Onyx Black.

Baca Juga: Ini Alasan Lenovo Targetkan Generasi Z Sebagai Konsumennya

Julius menyatakan, Lenovo Yoga 730 sudah tersedia secara resmi di Indonesia melalui distributor ataupun toko ritel resmi. Bagi konsumen yang membelinya, mereka akan mendapatkan paket ekslusif berupa garansi resmi selama 2 tahun dan software antivirus dari McAfee senilai Rp 1 juta. (WS/FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks