Nokia akan Persiapkan Smartphone dengan Kamera Slider?

Telset.id, Jakarta – Desain bezel-less dengan teknologi kamera slider di bagian atasnya kemungkinan besar akan menjadi tren untuk desain smartphone ke depannya. Setelah Oppo Find X dan Vivo NEX S, ada sejumlah brandlainnya yang dilaporkan akan meluncurkan smartphone dengan kamera slider di masa yang akan datang.

Sebut saja seperti Xiaomi, Honor, dan juga Lenovo. Selain brand tersebut, sepertinya ada merk lain yang mungkin saja akan mengembangkan smartphone dengan desain paling kekinian ini. Adalah Nokia yang bisa jadi bakal meluncurkan seri smartphone dengan kamera slider untuk memaksimalkan rasio layar ke body-nya.

Baca Juga: Xiaomi Mi Mix 3 Jiplak Desain Oppo Find X?

“Soal kamera slide, kami belum tahu tapi mungkin ke depan inovasinya ada,” kata Marketing Head HMD Global Indonesia, Miranda Warokka, saat ditemui usai acara peluncuran Nokia 6.1 Plus di Jakarta, Kamis (06/09/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya selalu mendengarkan apa yang konsumen inginkan untuk seri smartphone yang akan diperkenalkan ke depannya. Hal itu mereka lakukan juga ketika meluncurkan Nokia 6.1 Plus secara global, termasuk di Indonesia, yang mengusung desain layar berponi atau notch di bagian atasnya.

Baca Juga: Giliran Lenovo Bikin Smartphone Mirip Oppo Find X

“Jadi sebenernya kita selalu mendengarkan konsumen soal apa yang mereka mau. Makanya kalau bicara Nokia 6.1 Plus desainnya begitu (berponi), karena kami dengar pengguna senang dengan desain seperti itu,” jelasnya.

Seperti diketahui, Xiaomi dan Honor beberapa waktu memastikan akan memperkenalkan smartphone flagship dengan desain yang terinspirasi dari Oppo Find X. Masing-masing dari keduanya bakal merilis Xiaomi Mi Mix 3 dan Honor Magic 2 yang punya desain nirbezel dengan kamera slider di bagian atasnya.

Baca Juga: Nokia 6.1 Plus, Smartphone Berponi dengan Kamera Mumpuni

Begitupun juga dengan Lenovo, yang sudah memamerkan konsep desain dari smartphone masa depannya melalui video rekayasa 3D atau render. Smartphone itu punya kamera slider yang juga menjadi tempat bagi komponen penting lainnya, seperti earpiece dan juga LED Flash. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks