Nokia 6.1 Plus, Smartphone Berponi dengan Kamera Mumpuni

Telset.id, Jakarta – Nokia 6.1 Plus akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Smartphone yang dikenal sebagai Nokia X6 di pasar China tersebut, mengunggulkan sisi kamera sebagai salah satu daya tariknya.

Diungkapkan Head of Product Marketing APAC HMD Global, Wayne Tang, Nokia 6.1 Plus memiliki kamera ganda beresolusi masing-masing 16MP aperture f/2.0 dan 5MP aperture f/2.4. Kamera tersebut sudah disematkan teknologi AI Assistant Potrait yang mampu menghasilkan gambar bokeh yang berkualitas.

“Nokia 6.1 Plus punya inovasi terbaru berupa teknologi AI dan juga Imaging Experience,” katanya, di acara peluncuran Nokia 6.1 Plus di Jakarta, Kamis (06/09/2018).

Sedangkan kamera depannya, Nokia 6.1 Plus memiliki kamera beresolusi 16MP aperture f/2.0. Yang menarik, smartphone itu sudah membawa fitur kamera ekslusif dari Nokia, yakni Bothie dengan dukungan fitur AI Dual-Sight. Fitur ini bakal mengaktifkan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Baca Juga: Siap-siap! Kamera Super Nokia PureView Bakal Hadir Lagi

“Ada fitur Bothie dan AI Dual-Sight pada 6.1 Plus untuk menangkap momen pada dua sisi berbeda,” jelasnya.

Menurut Wayne, fitur Bothie juga dapat dimanfaatkan pengguna untuk dapat live streaming di YouTube ataupun Facebook. Di tambah, mereka juga dapat menambahkan sejumlah mask ataupun filter agar tampilan live streaming jauh lebih menarik.

Selain sektor kamera, Wayne menyatakan bahwa smartphone ini juga mengunggulkan sisi build quality-nya. Ia mengklaim, Nokia 6.1 Plus dikemas dengan body yang berkualitas dan mampu menunjang segala aktivitas pengguna di berbagai kondisi.

“Dikemas dengan lapisan kaca dan menggunakan frame berbahan dasar aluminium. Kita memastikan smartphone ini bisa digunakan di kondisi apapun karena sudah melewati pengujian ketat dari kami,” pungkas Wayne.

Baca Juga: Resmi Melenggang di Indonesia, Ini Harga Nokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 Plus sendiri mengusung layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2280 piksel) dan aspek rasio 19 : 9 yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Smartphone itu dibekali spesifikasi menengah ke atas yang bisa hampir setara dengan Asus Zenfone 5, Asus Zenfone Max Pro M1, sampai Xiaomi Redmi Note 5.

Seperti prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 636, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,060 mAh dan sistem operasi Android Oreo 8.1. Di Indonesia, Nokia 6.1 Plus sudah tersedia dengan harga Rp 3,3 jutaan dan tersedia dengan tiga pilihan warna yakni Gloss Black, Gloss Midnight Blue dan Gloss White. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks