Nintendo Sulap Casing Smartphone Jadi Game Boy

Telset.id,Jakarta –Membuat game dan konsol game saja sepertinya belum cukup bagi NIntendo. Baru-baru ini, perusahaan asal Jepang itu dikabarkan pula sedang menggarap casing atau pelindung ponsel yang dapat mengubah perangkat menjadi Game Boy. Dugaan ini datang menyusul sebuah paten yang diajukan perusahaan.

Namun demikian, seperti dilansir dari mirror.co.uk, Mingggu (7/10/2018), tidak disebutkan kapan Nintendo akan membuat kabar ini menjadi kenyataan.

Seperti diketahui, Game Boy sendiri pernah sangat populer di era 90-an. Saking populernya, memiliki perangkat ini di masa itu bahkan seperti telah menjadi kewajiban. Dan kini Nintendo tampaknya ingin mengembalikan masa kejayaan itu.

Baca juga:Saingi Nintendo, Sony akan Rilis PlayStation Classic

Paten baru yang telah diajukan oleh Nintendo ini menungkap casing ponsel yang dapat mengubah ponsel cerdas menjadi Game Boy. Selain itu, paten yang ditemukan oleh Siliconera ini juga menunjukkan casing smartphone lipat dengan potongan jendela.

Casing ini juga memiliki ikon D-pad, A, B, Start dan Select tombol dalam tata letak yang sama menyerupai Game Boy asli. Menariknya, paten ini juga meliputi bagian untuk kamera depan, yang menunjukkan bahwa casing Game Boy ini jug bisa memiliki fungsi kamera.

Setelah casing terpasang ke smartphone, tampak tombol yang seolah dapat berinteraksi dengan layar sentuh, menjadi sebuah hybrid device .

Baca juga:Asyik, Nintendo Switch Bisa Dipakai Baca Komik

Sayangnya, tidak disebutkan dan tidak diketahui kapan Nintendo akan membuat casing Game Boy ini menjadi kenyataan. So, kita tunggu saja. [BA/IF]

Sumber : Mirror.co.uk

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks