Merek Smartphone Lenovo dan Lava Kini Bersaudara

Telset.id, Jakarta – Lenovo K9 resmi diluncurkan di Indonesia, yang menandai kembalinya serismartphone Lenovo di pasarsmartphone Tanah Air setelah vakum selama hampir dua tahun. Terakhir, perusahaan asal China tersebut memperkenalkan Lenovo K6 Note pada akhir Mei tahun lalu.

Namun, kembalinya smartphone Lenovo ke Indonesia bukan dibawa oleh Lenovo sendiri, melainkan oleh Inone Smart Technology. Sekadar informasi, Inone merupakan perusahaan yang merilissmartphone dengan merek Lava yang biasanya dikenal di kota-kota tier 2 dan 3 di Indonesia.

Dijelaskan oleh Digital & Marcomm Manager Inone, Evan Angganantika, Lenovo merupakan salah satu bagian kerja sama yang masuk ke unit bisnis ODM & Distribution milik Inone. Menurutnya, Inone nantinya akan merancang, merakit, hingga mendistribusikan produk smartphone Lenovo selama lima tahun ke depan.

Baca Juga: Resmi Comeback, Lenovo K9 Diluncurkan di Indonesia

Dengan kerja sama tersebut, merek smartphone Lenovo dan Lava bisa dikatakan bersaudara, karena berada di bawah naungan yang sama. Hal ini tentu terbilang unik, karena sebelumnya merek smartphone Lenovo bersanding dengan Motorola yang diakuisisi pada Oktober 2016 lalu oleh Lenovo.

“Lenovo sebetulnya adalah klien kami dalam lima tahun ke depan. Itu masuk ke salah satu unit bisnis kita, termasuk dari sisi retail, marketing dan sales. Kerja sama ini mencakup 24 negara di luar China yang tersebar di Asia, Uni Emirat Arab, hingga Amerika Latin,” katanya, usai acara peluncuran Lenovo K9 di Jakarta, Selasa (02/10/2018).

Baca Juga: Curi Start, Lenovo Rilis Ponsel Layar Lipat Bulan Depan?

“Motorola tidak termasuk kerjasama. Hanya lenovo yang masuk kerjasama dengan Inone, karena manajemen Motorola itu berbeda meski dimiliki oleh Lenovo,” lanjutnya.

Evan sendiri menyatakan, pihaknya akan berusaha untuk tidak membuat Lenovo dan Lava saling bersinggungan di pasarsmartphoneIndonesia. Karenanya, Inone akan mengkhususkan Lenovo untuk masuk ke pasarsmartphone menengah ke atas, sedangkan Lava akan menyasar pasarsmartphone menengah ke bawah.

“Lenovo itu untuk mid ke high, sementara Lava untuk mid ke low. Jadi tidak akan saling bersinggungan,” pungkas Evan.

Baca Juga: Lenovo Siapkan Ponsel Empat Kamera Belakang?

Lenovo K9 sendiri merupakan smartphonekelas menengah yang punya desain kekinian dan memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Smartphone ini mengusung layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18 : 9.

Untuk dapur pacunya, Lenovo K9 dibekali prosesor octa-core 2.0GHz MediaTek MT6762 (Helio P22), RAM 3GB, ROM 32GB, baterai berkapasitas 3,000 mAh dan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Di sektor kamera, Lenovo K9 membawa empat kamera, masing-masing dua kamera di depan dan belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks