Lima Smartphone Xiaomi Segera Dirilis, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi mengantongi sertifikasi untuk lima model smartphone baru dari Eurasia Economic Commission (EEC). Kuat dugaan, dengan adanya sertifikasi itu, Xiaomi bakal menghadirkan lima smartphone baru di kawasan Eropa.

Dilansir dari GSMArena, Minggu (15/07/2018), kelima smartphone Xiaomi yang telah mendapatkan sertifikasi dari EEC adalah Xiaomi Mi A2, Mi Max 3, Mi 8, Pocophone, dan Mi Box 3.

Xiaomi Mi A2 diperkirakan bakal dirilis di Eropa pada akhir Juli mendatang. Informasi menyebut, Xiaomi bahkan telah merencanakan sebuah acara konferensi pers di Madrid, Spanyol, pada 24 Juli 2018 nanti.

Khusus Xiaomi Mi Max 3, smartphone ini kemungkinan akan rilis dalam waktu dekat, tak lama setelah perkenalan Xiaomi Mi A2. Dilaporkan, Xiaomi Mi Max 3 akan diperkenalkan terlebih dahulu di wilayah China, baru kemudian Xiaomi akan membawanya ke negara lain.

Baca Juga: Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Versi Murah Segera Dijual?

Xiaomi Mi Max 3 sendiri kabarnya mengusung desain layar besar dan memanjang berukuran 6,9 inch dengan aspek rasio 18 : 9. Bezel di tiap sisinya cukup tipis, seperti smartphone Xiaomi mid-end lain seperti Xiaomi Redmi Note 5 maupun Mi 6X.

Lain halnya dengan Xiaomi Mi 8 yang memang sudah diluncurkan di China, beberapa waktu lalu. Khusus untuk Eropa, Xiaomi akan menyediakan tiga avarian berbeda dari Mi 8. Dua di antaranya merupakan model tertinggi, dan satu lagi model menengah.

Sedangkan untuk Xiaomi Pocophone, sampai sekarang masih belum ada kejelasan soal smartphone ini. Tapi berdasarkan bocoran beberapa waktu lalu, smartphone ini akan mendukung jaringan 2G (900 MHz/1.800 MHz), 3G (CDMA2.000 FDD), dan 4G (FDD-LTE 2.600 MHz/1.800 MHz dan 900 MHz).

Baca Juga: Serba Besar, Inikah Xiaomi Mi Max 3?

Pocophone juga telah mengadopasi perangkat keras untuk LTE Band 40. Selain itu, Pocophone pun dibekali fitur yang mampu menerima input navigasi dari GPS milik Amerika Serikat, GLONASS dari Rusia, serta satelit BeiDou milik China.

Dalam laporan pengujian Pocophone, dapat diketahui jika smartphone ini akan hadir dalam dua varian. Masing-masing telah disokong oleh RAM 6GB dan memori internal yakni 64GB dan 128GB. (SN/FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks