Lenovo Legion Y530, Laptop Gaming dengan “Rasa” ThinkPad

Telset.id, Jakarta – Lenovo telah memperkenalkan laptop gaming terbarunya untuk para gamers Indonesia. Bernama Lenovo Legion Y530, laptop gaming ini diklaim sangat cocok bagi avid gamers atau pengguna yang menjadikan games sebagai gaya hidup mereka.

“Kami gak hanya menyediakan produk bagi gamers saja, tapi juga avid gamers yang menempatkan gaming sebagai gaya hidup mereka,” jelas Consumer Lead Lenovo Indonesia, Helmy Susanto, di acara peluncuran Lenovo Legion Y530 di Jakarta, Selasa (18/09/2018).

Secara desain, Lenovo Y530 mengusung konsep seperti jajaran laptop Lenovo ThinkPad, yang biasanya dikhususkan bagi pengguna profesional. Seperti keyboard misalnya, Lenovo Legion Y530 menggunakan keyboard dengan teknologi yang sama seperti jajaran laptop ThinkPad.

Baca Juga: Notebook Lenovo Khusus Eksekutif Muda Diluncurkan, Harganya?

Selain itu, laptop ini juga tampil cukup sederhana dengan desain yang kompak dan mudah dibawa kemana-mana. Dijelaskan Deddie Sionader, 4P Manager & T1 Tablet Lenovo Indonesia, Lenovo Legion Y530 juga dikemas dengan body yang cukup tipis, tidak seperti laptop gaming lainnya.

“Laptop gaming itu harus ringan, punya spesifikasi mumpuni dan memiliki desain yang kompak. Bukan berukuran besar, berat dan punya aksesoris besar di bagian belakangnya,” katanya.

Lenovo Legion Y530 sendiri menggunakan layar berukuran 15 inci beresolusi Full HD dengan refresh rate 144 Hz untuk varian tertingginya. Perusahaan asal China itu mengklaim, layar Legion Y530 berjenis IPS dengan tingkat pencahayaan hingga 300 nits.

Laptop gaming ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8750H,memory 24GB (8GB RAM DDR4 dan16GB Optane Memory) dan memori internal sebesar 1TB SSD. Laptop itu tersedia dalam tiga varian yang dibedakan berdasarkan kartu grafisnya.

Baca Juga: Lenovo Yoga 530 Dirilis, Laptop Multifungsi dengan AMD Ryzen

Varian pertama menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 (4GB) dan dilepas dengan harga Rp 16,9 jutaan. Sementara untuk varian kedua dan ketiga, menggunakan Nvidia GeForce GTX 1050Ti (4GB) sebagai kartu grafisnya, dan dibanderol dengan harga Rp 18,4 jutaan dan Rp 19,4 jutaan.

“Lenovo Legion Y530 performanye lebih baik, dan punya sistem pendingin yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Berkat Optane Memory Technology, performanya juga meningkat,” pungkas Deddie. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks