Lebih Kecil dari Kertas A4, Ini Harga Trio ZenBook Terbaru

Telset.id, Jakarta – Trio Asus ZenBook terbaru, Asus ZenBook 13, ZenBook 14, dan ZenBook 15 resmi diluncurkan di Indonesia. Ketiganya diklaim sebagai notebook premium yang mempunyai ukuran lebih kecil dan ditopang oleh spesifikasi mumpuni, dibandingkan notebook lain di kelasnya. Lantas, berapa harga ZenBook 13, 14, dan 15?

Ukuran menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh trio ZenBook terbaru. Menurut Jimmy Lin, Region Director Asus Southeast Asia, ZenBook 13 bahkan memiliki ukuran jauh lebih kecil daripada MacBook Air versi terbaru, dan lebih kecil dari kertas A4 yang biasa ditemui di toko alat-alat kantor.

“ZenBook 13 lebih kecil daripada MacBook Air terbaru, bahkan 9% lebih kecil daripada kertas,” klaimnya, di acara peluncuran ZenBook 13/14/15, di Jakarta, Kamis (17/01/2019).

{Baca juga: Trio Asus ZenBook “Seukuran Kertas” Resmi Melenggang}

Klaim Jimmy pun ditekankan kembali oleh Jonas Chen, Country Product Manager Asus Indonesia. Menurutnya, trio ZenBook terbaru dikemas dengan body yang lebih kecil dibandingkan notebook premium lain di kelas layar 13 inci, 14 inci, dan 15 inci.

Kecilnya ukuran trio ZenBook ini tak terlepas dari teknologi NanoEdge Display yang digunakannya. Dengan teknologi tersebut, layar 13,3 inci untuk ZenBook 13, 14 inci untuk ZenBook 14, dan 15,4 inci untuk ZenBook 15 dikelilingi oleh bezel yang tipis. Sehingga, aspek rasio layar terhadap body-nya mencapai 95%.

“Kami mendesainnya dengan serius. Bahkan, motherboard di seri ZenBook 13 pun seukuran dengan tiga kartu kredit saat ini,” katanya.

{Baca juga: Punya “Dua Layar”, Segini Harga ZenBook Pro 15 UX580}

Seperti beberapa seri ZenBook terbaru lainnya, ZenBook 13, ZenBook 14, dan ZenBook 15 mengusung konsep desain bernama ErgoLift. Sekadar informasi, ErgoLift merupakan mekanisme dimana bagian bawah layar menjadi penyangganya.

Desain ini juga memungkinkan keyboard untuk membentuk sudut 3 derajat, yang dinilai menjadi posisi nyaman bagi pengguna ketika sedang mengetik. Jadi, posisi keyboard tidak lagi flat atau datar, melainkan sedikit miring ke arah bawah.

“Desain ErgoLift jadi identitas dari ZenBook. Desain ini nyaman saat pengguna mengetik,” ucap PC Product Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larissa.

{Baca juga: Hands-on Asus ZenBook S UX391UA: Nyaman dengan ErgoLift}

Asus pun memberikan fitur NumberPad untuk ZenBook terbarunya. Fitur ini mirip seperti ZenBook Pro 15 UX580 yang mempunyai fitur screenpad. Bedanya, fitur itu hanya menampilkan numpad pada touchpad, sehingga pengguna dapat dengan mudah memasukkan angka-angka apabila diperlukan, di touchpad ZenBook-nya.

Untuk spesifikasinya, Asus ZenBook 13 dan ZenBook 14 sama-sama ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8265U / Intel Core i7-8565U, GPU integrated Intel UHD Graphics 620 / discrete Nvidia GeForce MX150, RAM 8 GB/16 GB, dan ROM 256 GB/512 GB SSD.

Sementara versi tertingginya, ZenBook 15 disematkan dapur pacu “rata kanan”. Notebook ini ditenagai oleh prosesor up to Intel Core i7-8565U, GPU discrete Nvidia GeForce GTX1050 Max Q, RAM 16 GB DDR 4, dan ROM up to 512 GB SSD.

Asus ZenBook 13 dan ZenBook 14, bakal dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15,2 jutaan sampai Rp 22,9 jutaan. Jimmy menyatakan, keduanya memiliki harga yang sama karena Asus ingin memberikan opsi kepada pengguna, apakah ingin menggunakan notebook berukuran kecil, atau notebook berukuran kompak dengan spesifikasi yang sama. Sementara Asus ZenBook 15, dihargai Rp 26,9 jutaan. (FHP)

Telset
Logo
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0