Lebih Dekat dengan Oppo F9, Desainnya Menawan!

Telset.id, Jakarta – 23 Agustus mendatang, Oppo memastikan bakal meluncurkan suksesor untuk jajaran F Series-nya, yakni Oppo F9. Berbeda dengan Oppo F7, smartphone ini mengandalkan hal baru selain kamera depan berkualitas, yakni VOOC Charging, mirip seperti Oppo Find X.

Meski smartphone ini masih belum diperkenalkan, Tim Telset.id mendapatkan kesempatan untuk menjajal smartphone tersebut secara langsung.

Seperti bocoran yang sebelumnya beredar, Oppo F9 mengusung desain yang benar-benar berbeda dibandingkan seri pendahulunya, bahkan seri smartphone berponi lainnya. Bagaimana tidak, F9 memiliki notch dengan desain “waterdrop” yang menjadi tempat bagi kamera depannya.

Baca Juga: 23 Agustus OPPO F9 Sambangi Indonesia

Untuk kamera depannya sendiri, hampir sama kualitasnya dengan Oppo F7. Kamera tersebut beresolusi 25MP dengan sensor Sony IMX578 aperture f/2.0.

Sementara bezel bagian bawahnya juga sedikit lebih tipis, sehingga Oppo F9 pun akhirnya terlihat lebih “fullscreen”, karena rasio layarnya yang lebih besar.

Di bagian belakangnya, Oppo F9 juga memiliki karakteristik desain yang benar-benar baru. Misalnya saja sektor kamera. Akhirnya Oppo memberikan konfigurasi kamera ganda untuk jajaran F Series yang diwakili oleh Oppo F9.

Keduanya masing-masing beresolusi 16MP aperture f/1.85 dan 2MP aperture f/2.0. Kamera tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek bokeh menggunakan mode Potrait.

Desain frame kameranya horizontal dan diletakkan di sisi kiri atas smartphone. Selain desain kameranya, perpaduan body berbahan dasar kaca dengan warna gradasi yang keren pun menjadi daya tarik sendiri.

Baca Juga: Oppo R17, Smartphone Pertama dengan Snapdragon 670

Warna gradasi tersebut punya efek terang ke bagian bawah, dan cenderung gelap di bagian atasnya. Menariknya, ada pola menyerupai berlian yang tampak jelas di sudut-sudut tertentu.

Karena warnanya punya efek gradasi, tentu saja ketika smartphone dipindahkan posisinya, warna tersebut akan bergeser dengan sendirinya.

Baca Juga: Cerita Pembeli Oppo Find X ‘Berpaling’ dari Galaxy S9+

oznor

Secara overall, Oppo F9 memang masih mengadopsi desain berponi atau notch. Namun, smartphone ini lebih punya karakter yang seharusnya menjadi nilai tambah dan daya tarik tersendiri. (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks