Laptop Gaming dengan Prosesor 12nm Dirilis, Acer Predator Helios 500

Telset.id, Jakarta – Gamers Indonesia punya opsi baru jika mereka membutuhkan laptop gaming dengan performa di atas rata-rata. Sebab, baru-baru ini Acer telah merilis laptop gaming terbarunya, yakni Acer Predator Helios 500 yang ditenagai oleh prosesor AMD dengan fabrikasi proses 12nm.

Diklaim Consumer BDM AMD Indonesia, Armawati Chen, Predator Helios 500 merupakan laptop pertama yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 2700 generasi kedua yang dibangun berdasarkan proses fabrikasi 12nm. Dengan prosesor tersebut, Predator Helios 500 memiliki performa lebih tinggi dengan konsumsi daya yang rendah.

“Ini pertama yang menggunakan prosesor dengan fabrikasi 12nm. Untuk saat ini, Predator Helios 500 jadi laptop yang adopsi teknologi tersebut,” jelasnya, saat peluncuran Acer Helios 500 di Jakarta, Jumat (05/10/2018).

Baca Juga: Review Acer Nitro 5, Terjangkau dengan Kinerja Optimal

Acer Predator Helios 500 mengusung layar berukuran 17 inci dengan resolusi maksimal Full HD dengan dukungan refresh rate 144 Hz. Dijelaskan Donnie Brahmandhika, Retail Enablement Manager AMD Indonesia, laptop gaming ini juga mendukung teknologi FreeSync.

Teknologi ini mampu mencegah terjadinya patahan-patahan ketika bermain game, sehingga tampilannya menjadi lebih smooth. Hal itu tentu berimbas pada pengalaman bermain para gamers yang tidak perlu khawatir kualitas gambar yang ditayangkan menurun.

Untuk spesifikasinya, Predator Helios 500 ditenagai oleh prosesor 8-core 16-thread AMD Ryzen 7 2700 generasi kedua, kartu grafis Radeon RX Vega 56 8GB, RAM 16GB, serta ROM 1TB HDD dan 256GB SSD. Spesifikasi itu mampu meningkatkan performa Predator Helios 500 lebih baik 10 persen dibandingkan seri sebelumnya.

Baca Juga: Lenovo Legion Y530, Laptop Gaming dengan “Rasa” ThinkPad

“Kalau main game dengan pengaturan rata kanan, seperti Far Cry 5 bisa mendapatkan 85 fps. Semua game otomatis di atas 60 fps, jangan khawatir di bawah 50 fps,” klaim Donnie.

Seperti laptop gaming high-end dari Acer lainnya, Acer Predator Helios 500 juga sudah disematkan teknologi AeroBlade 3D Fan yang dapat menurunkan suhu laptop hingga 35 persen. Selain itu, Predator Helios 500 juga mempunyai teknologi khusus untuk mengoptimalkan pemakaian Virtual Reality (VR).

Baca Juga: Acer Predator Helios 300 Punya Warna Baru, Seperti Apa?

Acer Predator Helios 500 sendiri telah tersedia bagi para gamers Indonesia di toko resmi Acer. Laptop gaming tersebut dibanderol dengan harga Rp 39,9 jutaan. Bagaimana gamers, berminat? (FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications    Ok No thanks