Lagi, Samsung Olok-olok iPhone X Lewat Iklan Video

Telset.id, Jakarta – Samsung lagi-lagi membuat iklan baru yang isinya menyindir ponsel kebanggaan Apple, yakni iPhone X. Lewat tiga video pendek sama-sama berlabel Ingenious, iklan itu seolah ingin “menghabisi” iPhone X.

Dilansir Apple Insider, Jumat (20/7/2018), di semua tiga video pendek tersebut, Samsung memperlihatkan tiga pelanggan dalam waktu berbeda mengajukan pertanyaan tentang iPhone X dan Galaxy S9 di sebuah Apple Store.

Di video pendek pertama sepanjang 30 detik berjudul Ingenius: Dongle, Samsung mengolok-olok penggunaan adaptor headphone di iPhone untuk memungkinkan pengguna mendengarkan musik memakai headphone kabel.

Seorang pria yang berperan sebagai pelanggan bertanya apa yang harus dilakukan jika ingin mendengarkan musik sambil mengisi daya iPhone X. Si karyawan Apple Store kemudian menyarankannya untuk menggunakan dongle lain.

 

Di video kedua yang berjudul Ingenius: Fast Charger, iklan Samsung memperlihatkan karyawan Apple Store secara datar menyarankan kepada seorang pelanggan untuk membeli adaptor pengisian cepat iPhone X.

Tak hanya itu, karyawan tersebut juga meminta kepada pelanggan perempuan untuk membeli kabel USB-C to Lightning secara terpisah. Ia menyarankan kepada si pelanggan untuk membeli lebih banyak aksesoris iPhone X.

Di video berdurasi pendek terakhir yang berjudul Ingenius: Camera, iklan Samsung secara inti ingin memperlihatkan bagaimana Galaxy S9 memiliki skor DxOMark lebih tinggi untuk kamera daripada iPhone X.

Kampanye Samsung via tiga video pendek untuk Galaxy S9 tersebut hadir pada Selasa (17/7/2018) lalu. Lewat iklan itu, Samsung ingin memperlihatkan bahwa produknya jauh lebih hebat ketimbang iPhone X milik Apple.

Mei 2018 lalu, Samsung juga merilis iklan dalam bentuk video. Isinya menyindir persoalan baterai iPhone 6 yang mengalami Throttling alias penurunan performa untuk mencegah masalah restart secara terus-menerus di iOS 11.

Dalam video tersebut, seorang pemeran wanita tampak begitu frustasi saat menggunakan perangkat iPhone 6. Ponselnya tidak bisa membuka beragam aplikasi secara cepat. Ia terkendala membuka aplikasi Wallet di depan petugas imigrasi bandara.

Ia juga tak bisa menikmati hiburan di dalam pesawat. Parahnya lagi, iPhone 6 sang wanita tidak mendukung kemampuan tahan terkena air hujan. Merasa kebingungan, wanita tersebut akhirnya memutuskan mampir ke Apple Store.

Di video itu, pihak Apple Store memberikan jawaban atas pertanyaan si wanita. Mereka meminta kepadanya untuk menggunakan pengaturan Peak Performance di Battery Health di perangkat iOS 11.3. Konsekuensinya, solusi itu akan membuatiPhonerestart berulang-ulang.

Wanita tersebut kemudian meninggalkan Apple Store. Di tengah jalan, ia bertemu pria yang ada di iklan Samsung sebelumnya, yakni berpotongan rambut poni ala notch di iPhone X. Tak mau kejadian berlangsung terus-menerus, wanita itu memutuskan membeli ponsel Galaxy S9. [SN/HBS]

Sumber: Apple Insider

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks