Kecewakan Penggemar, Sega Putuskan Tunda Rilis Mega Drive Mini

Telset.id, Jakarta– Sega dikabarkan menunda peluncuran konsol Mega Drive Mini besutannya hingga tahun depan atau 2019. Kabar itu mengecewakan mengingat Sega sudah mengumumkan keberadaannya sejak April 2018.

Penundaan konsol Mega Drive Mini dipastikan bakal membuat Sega kehilangan momen. Sebab, perusahaan otomatis bakal melewatkan perayaan 30 tahun konsol 16bit tersebut di Jepang.

Dilansir Polygon, Sega menargetkan peluncuran global Mega Drive Mini di Jepang dan Eropa, serta Sega Genesis Mini di Amerika Utara. Sega bermitra dengan pengembang software Jepang untuk pembuatan konsolnya.

Baca juga:Nintendo akan Kembali Pasarkan Konsol NES Klasik

Tidak disebutkan siapa pengembang yang dimaksud. Namun, sebelumnya Sega mengumumkan akan bermitra dengan AtGames, perusahaan dibalik konsol Sega Genesis Flashback.

Kendati detail pengumuman belum diketahui, keputusan itu kemungkinan menandakan peningkatan emulasi dan konsol yang semakin otentik dalam memainkan game-game Mega Drive/Genesis yang lebih baik.

Keputusan Sega menunda rilis konsol Mega Drive Mini sepertinya tak terpengaruh oleh kebijakan Nintendo yang merilis Nintendo Entertainment System (NES) dan Super Nintendo Entertainment System (SNES) mini berisi game lawas.

Baca juga:Saingi Nintendo, Sony akan Rilis PlayStation Classic

Bahkan, Sony pun mengikuti jejak rekan senegaranya itu dengan merilis PlayStation Classic. Sony memastikan akan menghadirkan konsol generasi pertamanya.

Sony bakal merilis perangkat PlayStation Classic dalam ukuran 45 persen lebih kecil ketimbang PlayStation aslinya. Meski begitu, wujudnya sama.

PlayStation Classic memiliki dimensi 149x103x33 milimeter. Terkait bobotnya, jika tak terhubung kontroler, hanya lebih kurang 140 gram. Melihat ukuran tersebut, PlayStation Classic akan hadir dalam bentuk sangat mungil.

Di dalamnya sudah tersedia emulator beserta 20 game generasi PlayStation pertama. Sebut saja Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Type 4, Tekken 3, dan Wild Arms. Pengguna bahkan bisa langsung memainkannya. [BA/IF]

Sumber : Polygon

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks