Kamera iPhone XS Max Keok dari Huawei P20 Pro

Telset.id, Jakarta – Meski Apple mengakui bahwa iPhone XS Max mendapatkan banyak peningkatan, salah satunya adalah kamera. Namun berdasarkan pengujian DxOMark, kamera iPhone XS Max ternyata masih kalah kualitasnya dibandingkan Huawei P20 Pro.

Kamera iPhone XS Max mendapatkan nilai 105 dan menempati posisi kedua. Sementara P20 Pro masih bertengger di posisi teratas dengan nilai 109. Meski kalah dari smartphone flagship Huawei itu, iPhone XS Max masih unggul jika dibanding Google Pixel 2 atau Samsung Galaxy Note 9.

Baca Juga: Review Huawei P20 Pro: Kamera Canggih dan Performa Apik

Dilansir Telset.id dari Apple Insider, Jumat (05/10/2018), walau kalah dari P20 Pro, DxOMark menilai iPhone XS Max sebagai salah satu smartphone dengan kamera terbaik. Sebab, Apple meningkatkan kualitas kamera pada smartphone itu dengan menyematkan teknologi Smart HDR.

Smart HDR pada iPhone XS Max diklaim mampu memberikan hasil foto dengan eksposur yang lebih baik, serta dapat menghasilkan kualitas warna yang apik dalam kondisi apapun. Kamera smartphone ini dapat menghasilkan foto dan video dengan detail dan warna yang akuran ketika mengambil foto dalam keadaan cahaya terang.

Baca Juga: Jago Potrait! Begini Hasil Kamera iPhone Xs

Kelemahan terbesar dari kamera iPhone XS Max adalah ketika mengambil foto zoom dan bokeh. Alasannya, terkadang sistem yang disematkan Apple masih salah memperhitungkan kedalaman dalam foto bokeh.

Selain itu, DxOMark menganggap kamera iPhone XS Max menghasilkan foto underexposed ketika menggunakan bantuan flash. Dan juga, kamera smartphone itu masih menampilkan noise pada foto ketika mengambilnya dengan mode zoom dan dalam kondisi remang-remang. (BA/FHP)

We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Telset.id
      Logo
      Register New Account
      Reset Password
      Compare items
      • Total (0)
      Compare
      0
      Enable Notifications.    Ok No thanks